Kamis 26 Desember 2019, 12:46 WIB

Netanyahu Dievakuasi Akibat Tembakan Roket dari Gaza

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Netanyahu Dievakuasi Akibat Tembakan Roket dari Gaza

AFP
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

 

SEBUAH roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju kota Israel selatan, Rabu (25/12.2019) malam, saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tengah berbicara dalam sebuah demonstrasi politik. Insiden itu memaksanya turun dari panggung. Seorang juru bicara militer mengatakan dalam sebuah pernyataan, roket itu memicu sirene peringatan di Kota Ashkelon dan wilayah lain sebelum sistem antiroket Iron Dome Israel mencegatnya. Tidak ada laporan langsung tentang cedera atau kerusakan. Netanyahu juga belum memberikan komentar terkait masalah tersebut.

Roket ditembakkan saat Netanyahu berbicara dalam sebuah acara sehari sebelum pemilihan primer kepemimpinan Partai Likud. Rekaman video muncul di jejaring sosial, menunjukkan personel keamanan mengawal Netanyahu dan istrinya dari panggung. Media lokal melaporkan keduanya dilarikan ke kawasan terlindung atau ke tempat perlindungan bom setelah sirene roket berbunyi.

Pada September lalu, Netanyahu juga mengalami hal yang sama dalam sebuah konferensi di kota selatan Ashdod, ketika sebuah roket dari Gaza memicu sirene di daerah itu. Media Israel secara luas menyebut insiden itu sebagai salah satu pemicu operasi militer Black Belt Israel pada November, yang mengakibatkan seorang komandan senior kelompok Islamic Jihad, Baha Abu al-Atta, terbunuh di Gaza. Pembunuhannya memicu bentrokan militer dua hari yang merenggut nyawa setidaknya 34 warga Palestina di Gaza.

baca juga: Lima Pejuang Pro-Iran di Suriah Tewas Dihantam Roket

Netanyahu akan menghadapai masa-masa sulit untuk mempertahankan kepemimpinannya di Partai Likud menjelang pemilu yang akan digelar Maret di Israel. Setelah ia dan saingannya Benny Gantz gagal mengamankan suara mayoritas. Netanyahu juga diterpa isu korupsi meski dia membantahnya. (Xinhua/Daily Sabah/OL-3)

 

Baca Juga

AFP

Kasus Covid Masih Tinggi Belanda akan Perpanjang Lockdown

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:48 WIB
PEMERINTAH Belanda diperkirakan akan menunda pelonggaran pembatasan penguncian atau ‘lockdown’ yang telah lama ditunggu-tunggu...
Dok.KBRI Oslo

KBRI Oslo Buka Kelas Bahasa Indonesia, Peminat Capai 100 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:10 WIB
KBRI Oslo membuka 3 (lima)  kelas untuk masyarakat umum, terdiri dari dua kelas untuk level BIPA 1 dan satu kelas untuk level BIPA...
dw.com

Ikut Demonstrasi Ilegal Aktivis Hong Kong Dihukum Empat Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 21:45 WIB
Aktivis berusia 24 tahun itu padahal baru menjalani hukuman lebih dari empat bulan atas vonis penjara selama 13,5 bulan karena...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya