Rabu 04 Januari 2023, 13:56 WIB

Wujudkan Pendidikan, Jokowi Galakkan Program Beasiswa

Mediaindonesia.com | Humaniora
Wujudkan Pendidikan, Jokowi Galakkan Program Beasiswa

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDENE Joko Widodo terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan layak bagi setiap warga negara Indonesia. Salah satu langkah yang sudah dilakukan orang nomor satu di Indonesia ini adalah dengan menggalakkan program beasiswa.

Akademisi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta, Uki Masduki mengatakan, program beasiswa sangat masif dan gampang diakses bagi setiap masyarakat. Salah satu yang paling menonjol adalah Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Program tersebut kata Uki sangat layak untuk diapresiasi. Pasalnya, dengan KIP-Kuliah seluruh masyarakat bisa berkesempatan menempuh pendidikan hingga bangku universitas.

“Program KIP itu langkah baik perlu kita apresiasi. Banyak masyarakat yang terbantu. Di desa-desa banyak masyarakat terbantu karena program KIP itu,” ujar Uki.

Uki mengatakan pendidikan adalah salah satu fondasi paling penting untuk mewujudkan SDM unggul dan berdaya saing. Ia optimistis lewat beasiswa yang masif diberikan pemerintahan Jokowi pada masyarakat akan mampu mendorong peningkatan SDM generasi muda Indonesia.

“Saya rasa kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode saat ini mulai mengarah ke SDM. Meningkatkan kapasitas masyarakat agar SDM unggul. Sehingga melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global,” tandasnya.

KIP Kuliah merupakan solusi bagi permasalahan masyarakat terkait biaya pendidikan. Melalui KIP Kuliah gagasan Jokowi ini, pemerintah memastikan memenuhi seluruh biaya pendidikan serta membantu kebutuhan hidup bagi penerima manfaat. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Covid-19 Bayi 6 bulan Diberikan Triwulan Kedua, Gunakan Pfizer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:45 WIB
VAKSINASI covid-19 untuk kelompok usia 6 bulan ke atas diperkirakan akan dimulai pada triwulan kedua 2023 karena mempertimbangkan kesiapan...
Antara

Pemerintah Galakkan lagi Program Posyandu Aktif di April 2023

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:45 WIB
KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) akan menggerakkan kembali masyarakat agar mengecek kondisi bayi di posyandu melalui Program Posyandu Aktif...
MI/Susanto

Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

👤Muhammad Anugrah Ramadhan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:30 WIB
PEMANFAATAN nuklir di Indonesia diyakini menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang potensial untuk bisa dimanfaatkan demi mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya