Kamis 10 November 2022, 12:45 WIB

Komitmen Peduli Lingkungan, Pusri Diganjar Penghargaan KLHK

Dwi Apriani | Humaniora
Komitmen Peduli Lingkungan, Pusri Diganjar Penghargaan KLHK

MI/Dwi Apriani
PT Pusri meraih Penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim dari Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan (kanan)

 

PT Pusri Palembang baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Pusri berhasil meraih Penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan.

Selain itu, Pusri juga kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Kota Palembang Tahun 2022. Penghargaan Apresiasi Pendukung Proklim tersebut diterima oleh Pusri karena pusri konsisten dalam membina 11 kampung proklim.

Proklim merupakan salah satu strategi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya pengendalian perubahan iklim dengan mendorong kerjasama multi-pihak untuk memperkuat kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

VP Humas Pusri, Soerjo Hartono mengatakan dua kampung proklim binaan Pusri yaitu Kampung Proklim Sungai Selincah dan Proklim 8 Ilir juga mendapatkan penghargaan Proklim Utama.

"Alhamdulillah berkat konsisten dalam membina warga di kampung proklim, Pusri bisa meraih penghargaan ini. Tentunya kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali atas penghargaan yang diberikan. Semoga semakin memotivasi kami untuk jadi lebih baik lagi," terang Soerjo.

Adapun lokasi binaan Pusri untuk Program Kampung Iklim ini yaitu Kampung Air Kelurahan 1 Ilir Kec. IT II, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sukarami, Kelurahan Bukit Sangkal - Kalidoni.

Lalu Kelurahan Sungai Selayur-Kalidoni, Kelurahan Sungai Selincah- Kalidoni, Kelurahan Sungai Lais - Kalidoni, Kelurahan Sukamulya - Sematang Borang, Kelurahan 8 Ilir, Kelurahan 2 Ilir, dan Kecamatan Kalidoni.

Melalui program ini, kata dia, warga dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam, memelihara embung untuk sumber air, pemilahan dan pemanfaatan sampah, budidaya ikan, produksi minuman herbal dari tanaman obat keluarga (toga) serta pemanfaatan energi terbarukan.

Apresiasi ini menjadi motivasi bagi Pusri untuk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang mempunyai value dan berkelanjutan, khususnya bagi masyarakat sekitar perusahaan. (OL-13)

Baca juga: Ratusan Tenaga Medis Bali Siaga Menjamin Kesehatan Delegasi KTT G20

 

Baca Juga

Antara

KPI Dukung Pelaksanaan ASO Tahap II

👤Ant 🕔Rabu 30 November 2022, 23:08 WIB
Adapun wilayah-wilayah yang akan melaksanakan ASO tahap II ini antara lain Kota Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan...
Antara

Stigma Negatif Masih Melekat pada ODHIV

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:51 WIB
Padahal, penularan HIV bisa terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan jarum suntik yang tidak aman, transfusi tidak aman, hingga...
Ist

Wamenag Soroti Minimnya Riset Tentang Zakat

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 20:56 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (30/11) secara virtual membuka The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya