Minggu 30 Oktober 2022, 19:06 WIB

Kemendikbudristek Raih Lima Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022

Widhoroso | Humaniora
Kemendikbudristek Raih Lima Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022

HO
Kemendikbudristek meraih lima penghargaan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022

 

KEMENTERIAN Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meraih lima penghargaan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (28/10). 

Penghargaan yang diterima terdiri dari perak (silver winner) untuk kategori majalah elektronik (e-magazine) Jendela, Sekretariat Jenderal; Perunggu (Bronze Winner) Kategori Pelayanan Informasi Publik Subkategori Ruang Pelayanan Publik, Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek); Bronze Winner Kategori Pelayanan Informasi Publik Subkategori Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik, Ditjen Diktiristek; Bronze Winner Kategori Media Internal Subkategori Majalah Cetak, Ditjen Diktiristek; dan Bronze Winner Kategori Kanal Digital Subkategori Aplikasi, Ditjen Diktiristek.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Humas (BKHM), Anang Ristanto, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Kemendikbudristek. "Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi yang diraih, dan apresiasi yang luar biasa untuk teman-teman yang telah bekerja keras dalam memberikan layanan informasi yang terbaik. Terus berkarya dan berikan layanan informasi terbaik untuk masyarakat," jelas Anang dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/10). 

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Humas Indonesia atas penghargaan yang diberikan. Semoga dengan penghargaan ini, dapat memberikan motivasi dalam memberikan layanan informasi terbaik untuk masyarakat,' tambah Anang.

Sekretaris Ditjen Diktiristek, Tjitjik Srie Tjahjandarie juga mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih Ditjen Diktiristek. “Terima kasih dan selamat kepada jajaran Ditjen Diktiristek atas prestasi yang telah dicapai. Semoga dapat dipertahankan dan semakin baik ke depannya,” tutur Tjitjik,

Tjitjik menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas kehumasan dan layanan publik di bidang pendidikan tinggi. “Kehumasan memiliki peran strategis dalam melakukan diseminasi informasi program dan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi. Ini menjadi fokus perhatian kami untuk senantiasa melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas humas di lingkungan pendidikan tinggi”, ungkap Tjitjik.

Pada kesempatan berbeda, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh Biro Kerja Sama dan Humas dan Ditjen Diktiristek. Ia berharap dengan penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat. “Semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dan mendorong kita semua untuk terus memberikan layanan informasi yang terbaik bagi masyarakat,” pesan Suharti.

Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 merupakan ajang kompetisi dan apresiasi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), anak usaha BUMN, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). AHI 2022 menjadi barometer keterbukaan informasi bagi badan publik di Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan secara rutin oleh Humas Indonesia setiap tahun. Pada tahun 2022 ini, AHI mengusung tema Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok. Sultan Hotel & residence

Glitz & Glam Festivity di The Sultan Hotel & residence Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:03 WIB
Sepanjang bulan perayaan tahun ini, The Sultan Hotel & Residence Jakarta akan dihias dengan ornamen Natal berwarna gold dan rose...
Antara/Aprillio Akbar.

Butuh Kolaborasi dan Nasionalisme yang Kuat untuk Percepatan Pembangunan Berkelanjutan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:56 WIB
Percepatan pembangunan berkelanjutan sangat penting dilakukan untuk mengakselerasi pemanfaatan bonus demografi yang kita miliki sebagai...
Antara/Andika Wahyu.

Isi Trikora dan Hasil Akhir Operasi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:33 WIB
Dalam upayanya membebaskan Irian Barat (Papua) dari Belanda, Presiden Soekarno mengeluarkan Tri Komando Rakyat atau Trikora pada tanggal 19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya