Jumat 28 Oktober 2022, 23:38 WIB

Nurhadi Terpilih Pimpin Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)

Mediaindonesia.com | Humaniora
Nurhadi Terpilih Pimpin Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)

Dok. APPSANTI
Nurhadi dari UNS terpilih pimpin Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI)

 

MUSYAWARAH Nasional (Munas) Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI) ke-III di UNDIKSHA Bali yang berlangsung pada 27-28 Oktober 2022 telah memilih Kaprodi Pendidikan Sosiologi-Antropologi Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Nurhadi sebagai Ketua APPSANTI periode 2022-2024.

Periode sebelumnya, APPSANTI dipimpin Ubedilah Badrun dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Dalam sambutanya, Nurhadi menegaskan akan menjalankan amanah Munas. Sebagai ketua dia akan terus berupaya untuk membuat APPSANTI turut berkontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan maupun kehidupan sosial bangsa Indonesia secara umum. 

"Bismillah saya akan bersama-sama bersinergi dengan bapak ibu semuanya untuk menjalankan amanah ini dan terus secara lebih maju meningkatkan peran APPSANTI untuk masa depan dunia pendidikan sosiologi antropologi dan turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial bangsa ini," ucap doktor lulusan University of Innsbruck Austria, Jumat (28/10).

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, Aruna Gelar Pesta Rakyat

Pemilihan Ketua APPSANTI berlangsung secara aklamasi yang dihadiri oleh para anggota APPSANTI dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain: UNJ, UNESA, UNY, UPI, UNS, UNNES,  UNP, UM, UNM, ULM, UNIMA, UNIMED, UNDIKSHA, Universitas Hamzanwadi, Universitas PGRI Sumbar, Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Universitas Tanjungpura.

Pada pemilihan Ketua Umum APPSANTI, sidang dipimpin oleh Ferdinan Karebungu dari UNIMA Manado, Atika Wijaya dari UNNES Semarang dan I Wayan Putra Yasa dari UNDIKSHA Bali. 

Melalui mekanisme musyawarah mufakat dan secara aklamasi dari seluruh peserta Munas telah memilih empat pengurus inti yaitu Nurhadi dari UNS Surakarta sebagai Ketua, Eka Vidya Putra dari UNP Padang Sumatera Barat sebagai Sekretaris, Rosramadhana Nasution dari UNIMED Sumatera Utara sebagai Wakil Ketua, dan Andi Octamaya Tenri Awaru dari UNM Makasar Sulawesi Selatan sebagai Bendahara. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:02 WIB
Penyandang disabilitas, ujar presiden, harus memperoleh kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak, bekerja dan...
MI/Ramdani.

Ukuran Koper dalam Sentimeter, Pahami sebelum Berpergian

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 15:20 WIB
Berikut macam-macam ukuran koper. Yuk,...
MI/HO

UBM Perkuat Optimisme Masa Depan Pariwisata Setelah Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 15:14 WIB
Sejumlah pakar didatangkan untuk memberikan wawasan kepariwisataan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya