Jumat 28 Oktober 2022, 22:49 WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Aruna Gelar Pesta Rakyat

Widhoroso | Humaniora
Peringati Sumpah Pemuda, Aruna Gelar Pesta Rakyat

HO
Pemeriksaan kesehatan gratis bagi nelayan yang diselenggarakan Aruna.

 

DALAM rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Aruna, startup bidang perikanan, akan menggelar pesta rakyat yang melibatkan ratusan Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimatan Timur pada Sabtu (29/10). Rangkaian pesta rakyat terdiri dari beberapa kegiatan seperti Aksi Bersih Pantai, Bazar Aruna Kios dan Cek Kesehatan Gratis. 

Aksi bersih pantai mengajak pemuda pesisir dan Nelayan Aruna untuk terlibat langsung dalam mewujudkan komitmen Aruna dalam menjaga keseimbangan dan keberlanjutan ekosistem laut serta komoditas di bawah air.

“Kami menyelenggarakan ini agar menjalin kebersamaan antarNelayan Aruna dengan masyarakat pesisir. Aksi bersih pantai dipilih karena kami menilai laut adalah sumber kehidupan bagi banyak orang sehingga perlu dijaga dan dilestarikan. Kami harap melalui kegiatan ini, semangat kompak dan kolaborasi harus terus terjalin antar Nelayan Aruna, masyarakat pesisir serta Nakama Aruna,” ujar Utari Octavianty-CoFounder & Chief Sustainability Aruna dalam keterangan yang diterima, Jumat (28/10).

Sesuai dengan fokus Aruna Indonesia dalam hal mensejahterahkan Nelayan Aruna, rangkaian pesta rakyat juga diisi dengan bazar Aruna Kios yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga miring. Di samping itu, Aruna juga memfasilitasi nelayan serta masyarakat pesisir untuk melakukan cek kesehatan gratis. 

"Saya senang bisa bergabung menjadi nelayan Aruna, banyak hal positif yang saya rasakan dengan menjadi bagian dari Aruna. Bazar murah ini juga sangat membantu saya untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah. Terima kasih Aruna,” ujar Harmoko, seorang Nelayan Aruna. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/HO

UBM Perkuat Optimisme Masa Depan Pariwisata Setelah Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 15:14 WIB
Sejumlah pakar didatangkan untuk memberikan wawasan kepariwisataan kepada...
MI/Andri Widiyanto.

Hukum Mengucapkan Selamat Natal Menurut Pandangan Ulama

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:42 WIB
Para ulama terbagi menjadi dua kelompok dalam melihat fenomena ini. Ada kelompok ulama yang membolehkan dan ada pula yang...
Biro Pers Setpres

Program Beasiswa Jokowi Dinilai Pacu Pemerataan Pendidikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:58 WIB
Jokowi melakukan transformasi dengan menggagas Kartu Indonesia Pintar Kuliah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya