Selasa 06 September 2022, 10:11 WIB

Pimpinan Gontor Minta Maaf Terkait Tewasnya Santri AM

Gana Buana | Humaniora
Pimpinan Gontor Minta Maaf Terkait Tewasnya Santri AM

dok.Gontor
Ilustrasi

 

PIMPINAN Pondok Modern Gontor menyesalkan peristiwa tewasnya santri berinisial ‘AM’ di Pondok Modern Gontor 1 Senin (22/8) lalu. Pondok Pesantren Gontor mengaku tidak pernah mentoleril aksi kekerasan terjadi di lingkungan pondok pesantren yang fokus terhadap pendidikan karakter ini.

Demikian disampaikan juru Bicara Pondok Modern Gontor Noor Syahid. Dijelaskan Syahid, saat santri AM meninggal dunia pihaknya langsung mengambil tindakan tegas dengan menjatuhkan sanksi kepada mereka yang diduga terlibat. Pada prinsipnya Pondok Modern Gontor, tidak mentoleransi segala aksi kekerasan di dalam lingkungan pesantren.

“Kami tentu saja sangat menyesalkan peristiwa ini. Tentu kita semua berharap agar peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” ungkap Noor dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (6/9).

Noor menjelaskan, keluarga besar Pondok Modern Gontor-Ponorogo memohon maaf dan belasungkwa atas kematian AM. Pihaknya juga meminta maaf kepada orangtua dan keluarga almarhum.

“Jika dalam proses pengantaran jezanah dianggap tidak jelas dan terbuka. Sekali lagi, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami juga siap untuk mengikuti segala bentuk upaya dalam rangka penegakan hukum peristiwa wafatnya almarhum AM ini,” jelas dia.

Hingga pernyataan ini diterbitkan, pihak Pondok Modern Gontor masih terus berusaha intens menjalin komunikasi dengan keluarga AM. (OL-13)

Baca Juga: Waketum Dewan Masjid Indonesia Berkunjung ke Gontor

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Sortegg-Quail, Alat Pemanen dan Penata Telur Puyuh, Buatan Mahasiswa UGM

👤Agus Utantoro 🕔Senin 26 September 2022, 10:45 WIB
Alat itu dibuat untuk mendorong pengembangan peternakan burung puyuh serta mengurangi risiko kerusakan produk peternakan yang kerap...
 ANTARA / Aditya Pradana Putra

DPR Minta Penjelasan Terkait Tim Bayangan Nadiem

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 26 September 2022, 10:25 WIB
Secara internal Inspektorat Kemendikbud-Ristek perlu melakukan audit sejauh mana sistem kerja dan peran tim bayangan tersebut, terutama...
Medcom

Ini Tips Mencegah Makanan Terkontaminasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 10:15 WIB
WHO menyebutkan terdapat lebih dari 200 penyakit disebabkan konsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri, virus, parasit, atau zat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya