Senin 23 Mei 2022, 19:03 WIB

Kebijakan Reforma Agraria Jokowi Tuai Apresiasi

Widhoroso | Humaniora
Kebijakan Reforma Agraria Jokowi Tuai Apresiasi

DOK MI
Ilustrasi

 

ANGGOTA Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem Yessy Melania memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan reforma agraria secara besar-besaran.

Hal itu disampaikan Yessy pada saat menjadi salah satu narasumber di seminar nasional Reforma Agraria: Mengupas Kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam Melindungi Aset Masyarakat di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Minggu (22/5).

Yessy yang hadir secara virtual, menyebut Jokowi dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat dalam menuntaskan persoalan agraria. Komitmen tersebut menurutnya tidak diperlukan lagi termasuk memperkecil ruang mafia tanah dengan sertifikasi dan layanan digital.

"Komitmen Presiden Jokowi tidak diragukan lagi, hadirnya terutama untuk masyarakat kita yang masih merasakan langsung dampak dan akibat penguasaan tanah oleh oknum tertentu," ujar Yessy.

Dia mengatakan Jokowi telah berupaya maksimal menuntaskan persoalan agraria. Bahkan hal tersebut sudah terlihat sejak resmi menjabat sebagai Presiden RI. "Kita tahu bahwa Presiden Jokowi sangat konsen dan sangat fokus terhadap masalah ini (reforma agraria)," ujarnya

Lebih lanjut, bukti keseriusan Jokowi ialah dengan menjadikan reforma agraria salah satu Nawacita sejak 2014. Dengan demikian, Jokowi tidak mau lagi bermain-main dengan persoalan agraria termasuk menekan gerak mafia tanah. "Ini terbukti dari sejak tahun 2014 kebijakan reforma agraria sudah dijadikan salah satu kebijakan Nawacita pemerintah," tutup Yessy. (RO/OL-15)

Baca Juga

DOK Sahabat Ganjar

ITS Surabaya Juara Hackaton 2022 Jawa Timur

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:14 WIB
TIM Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, meraih juara ajang Hackathon 2022 Jawa Timur yang berakhir Minggu...
ANTARA/Ampelsa

Peringatan HANI 2022, Kualitas SDM untuk Bangun Karakter Remaja Jadi Tantangan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:10 WIB
Sekarang ini mental emotional disorder atau gangguan mental emosional pada anak remaja dalam keluarga meningkat pesat pada 2018 jika...
Dok. Kemenparekraf

Sandiaga Tekankan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat dalam Pengembangan Desa Wisata 

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:07 WIB
Selain memahami akan potensi yang ada, masyarakat juga harus paham nilai-nilai penting yang terkandung dalam Sapta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya