Jumat 20 Mei 2022, 10:46 WIB

UMB Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III

Mediaindonesia.com | Humaniora
UMB  Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III

Dok Universitas Mercu Buana (UMB).
Universitas Mercu Buana (UMB).

 

Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta yang terbanyak menerima dana hibah penelitian 2022 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Total UMB menerima 27 dana hibah untuk program penelitian desentralisasai (4) dan kompetitif nasional (18) sedangkan lima proposal lainnya dalam proses (on going) yang terdiri atas desentralisasi (2) dan kompetitif nasional (3).

Dana hibah penelitian merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat  yang diberikan kepada perguruan tinggi sebagai lembaga pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan riset dan inovasinya demi mendorong pembangunan nasional.

Keberhasilan para dosen tersebut mendapat apresiasi dari Plt. Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Harwikarya, MT.  “Kami mengucapkan selamat kepada para dosen UMB penerima dana hibah DIKTI tahun ini. Semoga dana tersebut dapat membantu dalam menghasilkan penelitian-penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ujar Harwikarya,  Jumat (20/5).

Para dosen penerima dana hibah tersebut diantaranya melakukan penelitian dengan judul “Bagaimana Strategi Karketing Politik Pemenangan Azhar Arsyad pada Pileg DPR RI Dapil IX Sulawesi Selatan 2019”.  Terdapat juga judul lain seperti, “Fabrikasi Pelapis Fecral-(b,si)c untuk Aplikasi Anti-Oksidasi Suhu Tinggi pada Pembangkit Listrik”, “Optimalisasi Sistem Solatube pada Pencahayaan Ruangan Menggunakan Pengendali PID yang Ditala oleh Genetic Algorithm (GA)”, “Rekayasa Teknologi dan Implementasi Teknologi Nano dan Fraksinasi pada Peningkatan Nilai Tambah Jeruk Purut” dan “Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persistensi Laba dan Dampaknya pada Kualitas Laba”. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

Antisipasi Penyalahgunaan Visa Haji, Kemenkumham Perketat Pengawasan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:16 WIB
Pengetatan pengawasan tersebut dilakukan langsung oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI...
ANTARA

Pakar: Tak Perlu Revisi UU Narkotika untuk Keperluan Riset Ganja

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:10 WIB
Ganja di Indonesia belum pernah digunakan sama sekali untuk peruntukan medis karena belum ada bukti yang kuat tentang uji klinis ganja di...
Antara

Hari Ini, 23 Ribu Orang Terima Vaksin Dosis Kedua

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Selasa 05 Juli 2022, 22:36 WIB
Total 169.192.447 orang telah menerima vaksin lengkap per Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya