Selasa 26 April 2022, 20:45 WIB

Berdayakan Kesehatan Karyawan, Manulife Luncurkan Program Healthy Friday

mediaindonesia.com | Humaniora
Berdayakan Kesehatan Karyawan, Manulife Luncurkan Program Healthy Friday

Ist
Manulife Indonesia meluncurkan program Healthy Friday yang ditujukan kepada karyawan.

 

MANULIFE Indonesia meluncurkan program Healthy Friday yang ditujukan kepada karyawan dalam rangka menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya kesehatan fisik dan mental serta mendukung karyawan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. 

Hasil Survei Manulife Asia Care 2022 mengungkapkan bahwa hampir dua pertiga atau 62% dari responden Indonesia menyatakan mengalami gejala kesehatan mental selama pandemi, mulai dari kelelahan (32%), cemas yang berlebihan (31%), dan kesulitan berkonsentrasi (28%).

Survei ini juga menemukan bahwa responden Indonesia telah meningkatkan intensitas berolah raga dengan sebagian besarnya merasakan manfaat berolah raga secara teratur untuk meningkatkan imunitas dan kondisi kesehatan mental.

Sebagai bagian dari program Healthy Friday, Manulife juga rutin menyelenggarakan Health Talk yang menghadirkan para pakar dari beragam bidang, termasuk kesehatan mental, untuk mendukung kesadaran karyawan tentang hidup sehat.

Baca juga: Menciptakan Tempat Kerja Sehat Mental untuk Para Karyawan

Selain itu, Healthy Friday juga merupakan salah satu upaya Manulife Indonesia untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dan kualitas hidup.

Kegiatan ini dapat diikuti oleh para karyawan dari berbagai wilayah Indonesia, baik secara langsung maupun virtual, pada Jumat pagi di minggu terakhir setiap bulan.

“Sejak pandemi dimulai, dan kami menerapkan Work From Home (WFH), aktivitas untuk gerak menjadi berkurang terutama bagi karyawan," kata Lina Bong, GM Indemnity Healthy, Manulife Indonesia, Selasa (26/4).

"Kami sangat peduli akan kesehatan mereka, oleh karenanya, kami menggelar Healthy Friday yang merupakan kolaborasi antara Tim HR, Internal Communications, maupun tim terkait lainnya, untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan karyawan,” jelasnya.

“Kegiatan ini dilakukan sebelum mereka mulai bekerja sehingga dapat menciptakan mood yang baik dan mendorong produktivitas karena daya kerja otak yang lebih meningkat,“ jelas Lina Bong.

Melalui Healthy Friday, kesadaran untuk menerapkan gaya hidup sehat akan semakin membaik dan para karyawan akan dapat bekerja dengan optimal.

"Manulife senantiasa berupaya mengutamakan kesehatan dan kebugaran, dengan berfokus pada pemberdayaan kesehatan serta kesejahteraan yang berkelanjutan," tutur Lina Bong. (RO/OL-09)


Hingga saat ini, Manulife didukung oleh lebih dari 1.100 karyawan yang tersebar di sekitar lebih dari 30 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Ist

Wayang Orang ‘Ngesti Pandowo’ Sajikan Lakon ‘Kresna Duta’

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:03 WIB
“Kresna Duta” menceritakan tentang kekalahan Pandawa dalam permainan dadu melawan Kurawa. Hal ini membuat mereka kehilangan...
Antara/Andreas Fitri Atmoko.

YLKI Soroti Tiga Hal dalam RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:56 WIB
Penting bagi PRT untuk menghindari eksploitasi hingga standar gaji yang tidak jelas. Kondisi ini sejalan dengan tidak jelasnya standar...
MI/Susanto.

18 Jemaah Haji Indonesia Dirawat karena Sakit

👤Susanto 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:45 WIB
Namun, kondisi jemaah itu akan terus dipantau oleh tim kesehatan. Jika tetap sakit, mereka akan disafariwukufkan oleh tim khusus pada 9...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya