Rabu 16 Maret 2022, 22:24 WIB

Promosikan Gaya Hidup Sehat, ASHA Clinic Tingkatkan Edukasi dan Literasi Kesehatan 

Mediaindonesia.com | Humaniora
Promosikan Gaya Hidup Sehat, ASHA Clinic Tingkatkan Edukasi dan Literasi Kesehatan 

Dok. ASHA Clinic
Ilustrasi edukasi kesehatan oleh ASHA Clinic

 

JUMLAH kasus covid-19 di Indonesia sudah menurun secara signifikan. Namun, pemerintah tetap mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan untuk melindungi diri serta tidak menjadi sumber penularan Covid-19 bagi orang lain karena Indonesia masih menghadapi pandemi covid-19. 

Membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, ASHA Clinic menghadirkan layanan kesehatan holistik dan berkomitmen untuk tingkatkan literasi kesehatan melalui gaya hidup sehat dan penerapan status kesehatan yang baik. 

"Layanan Kesehatan yang disediakan oleh ASHA Clinic terpadu dan berkelanjutan melalui program-program yang bersifat membangun dan mendukung komunitas dalam menjalankan healthy lifestyle," ujar Jody Aprilio, Direktur ASHA Healthcare dalam keterangannya. 

Jody menuturkan kemajuan kualitas Kesehatan masyarakat menjadi tujuan utama dari perluasan ASHA Healthcare. 

"Harapan kami ASHA Healthcare dapat menjadi sebuah lifestyle-healthcare hub yang memfasilitasi komunitas sekitar dan menjadi solusi mudahnya akses pelayan kesehatan di era digital ini," ungkap ody. 

Baca juga : Menteri LHK Awali Internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK KLHK

Salah satu upaya menuju lifestyle-healthcare hub, kata Jody, ASHA Clinic telah menggelar ASHA's Saturday Market yang dibuka untuk publik, Sabtu (12/3) lalu. Melalui market tersebut ASHA Clinic berharap untuk membangun dan mempererat jejaring berbagai komunitas dalam membangun kebiasaan gaya hidup sehat.  

"Sebagai klub salah satu ohlaraga terfavorit di Jakarta, yaitu sepeda, Mamahu.cc turut meramaikan rangkaian acara tersebut demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepentingan hidup sehat," jelas dia. 

Lebih dari sekadar pertemuan komunitas olahraga sehingga kesehatan, lanjut Jody, ASHA's Saturday Market juga menyajikan suatu creative market yang memfasilitaskan usaha mikro, kecil dan menengah. 

"Market tersebut dihadiri oleh tujuh tenant makanan, minuman dan pakaian yang menunjang gaya hidup sehat seperti Beaf Indonesia, Routine Coffee and Eatery, Kena Snack, Melts Indonesia, Pede, Alder Jakarta dan Theatre Blues," tutur Jody. 

"ASHA’s Saturday Market juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Para tamu dapat screening kesehatan masing-masing, seperti memeriksa gula darah, kolestrol tubuh, dan asam urat, untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoiruna

BMKG : Perubahan Iklim Makin Mengkhawatirkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:47 WIB
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati menyebut laju peningkatan suhu permukaan di Indonesia...
Antara

Empat Provinsi Rawan Karhutla Telah Berstatus Siaga

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:01 WIB
Empat provinsi rawan karhutla itu antara lain Kalimantan Barat, Riau, Sumatra Utara dan Papua. Aloe menyampaikan pihaknya telah mengerahkan...
MI/Reza Sunarya

Bupati Purwakarta Terima Anugerah Manggala Karya Kencana dari BKKBN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:53 WIB
Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika menerima Anugerah Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya