Rabu 08 Desember 2021, 21:54 WIB

Pilihlah Produk Penata Rambut Pria Berbahan Aman dan Menyehatkan

mediaindonesia.com | Humaniora
Pilihlah Produk Penata Rambut Pria Berbahan Aman dan Menyehatkan

Ist/Ilustrasi/wikihow
Ilustrasi pria yang sedang dipangkas rambutnya.

 

TAMPIL percaya diri dengan rambut indah, tertata, dan sehat bukan hanya dambaan kaum wanita tetapi juga para pria. Rambut yang kerap disebut sebagai 'mahkota' sangat mendukung penampilan seseorang,

Karena itu, perawatan rambut atau hair care sangat dibutuhkan baik wanita maupun perempuan. Dalam hal ini, para pria yang sangat peduli dengan penampilan sangat memperhatikan produk yang terkait dengan rambut.    

Saat pandemi Covid-19 dengan diterapkannya protokol kesehatan yang menganjurkan social dan physical distancing, perawatan rambut dan produk yang digunakan rambut tetap dibutuhkan.  

Terkait haircare, sebenarnya banyak kaum pria yang sangat memperhatikan tampilan rambutnya. Karena rambut merupakan salah satu cerminan dari kesempurnaan gaya mereka.

Jika Anda tipikal sosok pria yang sederhana, tentu hanya membutuhkan shampo dan conditioner untuk memastikan rambut selalu bersih, halus dan mudah diatur.

Namun jika anda merupakan sosok yang menyukai kesempurnaan, tentu ada serangkaian haircare treatment yang harus Anda lakukan.

Salah satu haircare treatment di antaranya dengan mengoleskan pomade pada rambut untuk menyempurnakan tampilan rambut yang tertata.

Dikutip dari laman webmd.com, shampo dan conditioner merupakan produk dasar haircare untuk memastikan rambut terlihat bersih dan mudah diatur.

Akan tetapi jika ingin memiliki penampilan yang lebih dari sekadar bersih, dan mendapatkan tampilan rambut yang catchy, ada banyak pilihan hair styling product untuk pria yang bisa dipilih, mulai dari wax hingga pomade.

Dua celebrity stylist di New York, AS, Amy Komorowski dan Gilda Pastina, pun memberikan rekomendasi terkait hair styling product.

Perlu diketahui, Komorowski telah berpengalaman menata rambut selebritas Justin Timberlake, Jonah Hill, dan Andy Samberg.

Wax memiliki tekstur yang tebal, dan ini dianggap bagus untuk membentuk rambut anda dengan tampilan messy look.

"Ini sempurna untuk tampilan yang lebih messy, ini menambah kendali pada rambut anda tanpa tekstur gel yang terasa basah dan kaku," kata Pastina.

Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa wax terlalu berat untuk karakter rambut halus, lemas atau panjang dan butuh usaha untuk membersihkannya.

Bagaimana dengan penggunaan pomade sebenarnya dapat membuat rambut terlihat basah dan licin? 

"Teksturnya kental seperti wax namun lebih creamy, dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Pomade ini mengontrol rambut yang sulit diatur dan membuat rambut terasa makin halus," jelas Pastina.

Bahkan pomade dapat membuat rambut anda terlihat lebih berkilau dan lebih basah, jika dibandingkan dengan wax.

Serum ini berbentuk cairan atau spray dan sangat cocok jika digunakan pada rambut yang memiliki kondisi kering dan tipe keriting.

Namun produk ini tidak terlalu membentuk rambut  dan hanya membuat agak berkilau serta lembut saja.

Krim merupakan salah satu jenis hair styling product yang memiliki efek menambah kilauan dan mengendalikan  rambut, tanpa banyak menahannya.

"Produk ini sangat baik untuk jenis rambut tebal atau kasar," papar Pastina.

Lalu bagaimana cara menggunakan hair styling product ini ? Celebrity stylist di New York, Amy Komorowski menyarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak wax, pomade, serum, maupun krim.

Anda bisa memulai dengan menggunakan sedikit dan menambahkan lebih banyak jika memang membutuhkannya.

"Gosokkan produk di antara telapak tangan Anda. Kalau tidak, itu tidak akan menyebar secara merata. Lalu gosok secara perlahan ke seluruh rambut Anda, pastikan itu merata," kata Komorowski.

Ia kemudian menyampaikan bahwa pria cenderung mengoleskan produk pada satu titik, sehingga menggumpal di satu tempat dan terlihat jelas.

"Jangan takut untuk bereksperimen dengan produk rambut Anda, ini hanya bersifat sementara dan akan hilang," jelas Komorowski.

Menurutnya, membuat tampilan rambut terlihat sempurna tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri. "Jika rambut anda terlihat sempurna, maka mood Anda juga akan bagus. Dan itu baik untuk kepercayaan diri Anda," pungkas Komorowski.

Terkait pomade, saat ini memang banyak bermunculan produk yang menawarkan hasil yang lebih maksimal.Jenis pomade pun kini bermacam-macam, satu di antaranya adalah Pomade High Shine & Strong Hold.

Pomade satu ini merupakan inovasi terbaru water-based pomade dari Bellagio untuk membuat tampilan rambut para kaum pria tampak 'kokoh seharian'.

Berdasarkan riset Persistence Market Research, pasar global untuk produk perawatan pria tumbuh sebesar 6,4% pada 2021, khususnya pada segmen hair product.

Pertumbuhan ini diperkirakan akan meningkatkan Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 8% selama periode 2021 hingga 2031.

Hal tersebut akhirnya mendorong Bellagio untuk terus berinovasi menyediakan permintaan bagi konsumen.

Hingga saat ini, brand ini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan parfum terbesar di Asia Tenggara dengan fasilitas produksi di kawasan Sentul, Bogor.

Terkait Bellagio Pomade High Shine & Strong Hold, ini merupakan produk water-based pomade yang berwarna merah dengan kandungan Polyurethane 48 yang akan membuat tampilan rambut lebih keras berkilau dan tahan lama.

Meskipun dapat membuat tampilan rambut lebih keras, pomade ini mudah dibilas karena pada dasarnya water-based pomade merupakan pomade yang diformulasikan berbahan dasar air.

Kandungan inilah yang membuat pomade ini dapat digunakan para pria yang memiliki tipe rambut yang ikal, tebal, dan sulit diatur.

Memiliki aroma fougere woody, pomade ini dapat memberikan kesan klasik dan berkelas bagi para penggunanya serta cocok pula untuk membuat gaya rambut Pompadour.

Anda tidak perlu khawatir, pomade satu ini telah mengantongi sertifikat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga aman untuk digunakan. (RO/OL-09)

 

 

 

Baca Juga

ANTARA/Prasetia Fauzani

Mulai 2022 Diklat Calon Kepsek Ditiadakan, Rekrutmen Kepsek Harus Bersertifikat Guru Penggerak

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:50 WIB
Berdasarkan Permendikbud-Ristek 40/21, Guru Penggerak merupakan pool rekrutmen...
MI/ADAM DWI

Bertambah 51, Wisma Atlet Tampung 2.687 Pasien Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:30 WIB
Sejak Wisma Atlet beroperasi pada 23 Maret 2020 lalu sudah sebanyak 135.437 orang yang dirawat. Dengan sebanyak 132.750 pasien sudah...
rskariadi.co.id

Cuci Rongga Hidung Bisa Cegah Penularan Covid-19 Varian Omikron

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:28 WIB
Nose sanitizer diklaim mampu membunuh virus covid-19 dan sudah diteliti dan terbukti di luar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya