Sabtu 06 November 2021, 12:11 WIB

KPAI Dorong Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Faustinus Nua | Humaniora
KPAI Dorong Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

MI/Adam Dwi
Komisioner KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) Retno Listyarti.

 

KOMISI Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyambut positif izin penggunaan vaksin sinovac untuk anak usia 6-11 tahun. Hal itu merupakan harapan baru untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lama, khususnya bagi anak-anak yang rentan terinfeksi virus.

Komisioner KPAI Retno Listyarti mengapresiasi semua pihak yang sudah bekerja keras agar anak-anak bisa divaksin. Dia menyampaikan penghargaan kepada Badan POM dan para ahlinya yang akhirnya memberikan izin penggunaan vaksin sinovac untuk diberikan pada anak usia 6-11 tahun.

"Persetujuan perluasan indikasi ini diperoleh setelah BPOM melakukan pembahasan dan pengkajian bersama Tim Komite Nasional Penilai Khusus Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terhadap aspek khasiat dan keamanannya vaksin Sinovac," ungkap dalam keterangan resmi, Sabtu (6/11).

Retno menambahkan bahwa KPAI sangat berterimakasih pada kepedulian Badan POM untuk melindungi anak-anak Indonesia melalui pemberian izin vaksinasi anak. Apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah digelar hampir di seluruh daerah yang sudah memasuki level PPKM 1 – 3.

"Padahal, pembukaan sekolah tatap muka secara bertahap akan menjadikan anak juga berpotensi pembawa virus Covid-19 setelah beraktivitas di luar rumah dan menularkannya kepada orang lain. Hal ini menjadi kekhawatiran dan harus menjadi perhatian bersama," imbuhnya.

Lantas, KPAI mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kemenkes diminta untuk bisa memprioritaskan anak-anak agar tidak ada kekhawatiran terhadap munculnya klaster sekolah dalam pelaksanaan PTM terbatas dan berbagai pelonggaran kebijakan.(Van/OL-09)

Baca Juga

Dok. Kemenko PMK

Mitigasi Bencana, Menko PMK Lakukan Penanaman 10 Juta Pohon Mangrove di 34 Provinsi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:37 WIB
Adapun aksi penanaman mangrove pada GPDRR 2022 merupakan momentum dukungan PBB terhadap komitmen Indonesia dalam pengurangan risiko bencana...
Dok. Kemenparekraf

Perkuat Kampanye Sadar Wisata, Kemenparekraf Gelar Training of Trainer untuk Desa Wisata

👤Meediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:22 WIB
Perubahan tren di kenormalan baru pariwisata bergeser dari pariwisata berbasis kuantitas ke pariwisata berbasis...
Dok. UMJ

Fakultas Pertanian UMJ Gelar Panen Raya Perdana dari Program Kebun Hidroponik

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:08 WIB
FAKULTAS Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar panen raya perdana dari program kebun hidroponik yang diawali pada Maret...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya