Jumat 01 Oktober 2021, 20:15 WIB

KCCI dan CJ Berkolaborasi Perkenalkan Gochujang Halal

Mediaindonesia.com | Humaniora
KCCI dan CJ  Berkolaborasi Perkenalkan Gochujang Halal

Dok.KCCI dan CJ
KCCI dan CJ berkolaborasi memperkenalkan budaya memasak ala Korea dengan meluncurkan program web series.

 

SEBAGAI negara yang memiliki populasi Musli terbesar didunia, kehalalan sebuah produk menjadi sesuatu yang wajib. Hal itu berlaku bagi semua produk dari luar negeri maupun lokal. Dengan kata lain semua produk, terutama makanan harus disematkan label halal agar bisa tidaknya dikonsumsi umat Muslim.

Berangkat dari situ  Korean Culture Centre Indonesia (KCCI) yang memiliki misi budaya untuk menyebarluaskan budaya Korea di Indonesia berkolaborasi dengan CJ Indonesia memperkenalkan budaya memasak ala Korea dengan meluncurkan program web series 'Masak Yuk! With Halal Gochujang' di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ke Jawa Timur, Wapres Tinjau Kawasan Industri Halal

Pasta Gochujang otentik buatan Korea ini juga telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga misi pengenalan budaya Korea melalui makanan akan lebih mudah diterima masyarakat Indonesia.

Acara peluncuran program web series ini dihadiri oleh Kim Yong-woon selaku Direktur KCCI dan Shin Hee Sung selaku Presiden Direktur CJ Indonesia serta beberapa influencer yang tergabung dalam program web series 'Masak Yuk! With Halal Gochujang'.

Dalam sambutannya Kim Yong-woon menyampaikan bahwa adanya web series ini dapat menjadi channel informasi sekaligus edukasi bagi masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan lebih jauh lagi tentang budaya masak ala Korea dengan menggunakan Gochujang sebagai bahan baku utama.

“Budaya memasak tradisional ala Korea yang masih dipertahankan saat ini tercermin pada Gochujang dimana fermentasi pasta cabai ini menjadi bahan baku otentik yang masih dipertahankan hingga saat ini. Harapan kami dengan adanya web series yang dikemas dengan cara yang lucu dan menarik ini, dapat dengan mudah dipahami dan diterima masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Shin Hee Sung menambahkan bahwa dengan adanya produk Gochujang yang telah bersertifikat halal dari MUI ini mampu menarik minat masyarakat untuk mengeksplorasi mengenai masakan Korea.

“Apalagi K-wave di Indonesia saat ini sangatlah tinggi, maka kami kedepan juga berencana untuk menghadirkan produk halal lebih banyak lagi dari CJ. Gochujang Halal ini juga telah kami gunakan pada produk baru di Tous Les Jours yaitu Roti Crocket dan juga Tteokpokki yang akan dijual di CGV yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Web series Masak Yuk! With Halal Gochujang  nantinya akan tayang dalam 5 episode yang mengisahkan tentang berbagai rasa masakan khas Korea yang dibalut dengan keseruan dari para influencer hingga informasi yang bermanfaat terkait nilai-nilai budaya yang akan diperankan oleh Alphi, Vidya, Geraldy, Bora, dan Jinjuu dan dapat disaksikan di Channel Youtube KCCIndonesia hingga akhir Oktober. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok.IPB

Pakar IPB: Risiko Migrasi BPA Paling Tinggi pada Makanan Kaleng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 03:13 WIB
Rencana BPOM untuk mencantumkan label BPA pada galon air minum kemasan, yang beredar secara luas di media hingga saat ini, menjadi...
Ist

Ikatan Doktor Alumni UP Tingkatkan Kerja Sama Alumni-Sekolah Pascasarjana

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 02:57 WIB
Jumlah mahasiswa S3 SPS UP, antara lain didorong program S3 SPS UP yang memiliki akreditasi B mendekati...
Antara

4,5 Juta Lansia Terproteksi Vaksin Booster

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:33 WIB
Sementara, capaian vaksinasi dosis kedua bagi kelompok lansia sebanyak 66,50...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya