Kamis 30 September 2021, 06:35 WIB

Fokus ke Pencari Suaka dan Korban Kekerasan

Jek/M-4 | Humaniora
Fokus ke Pencari Suaka dan Korban Kekerasan

Dok. JAKARTA FEMINIST
Para perempuan penerima bantuan.

 

Jakarta Feminist adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada isu gender yang berbasis interseksionalitas. Sejak 2017, mereka menginisiasi Women’s March Jakarta dan Feminist Festival. Salah satu yang menjadi fokus mereka ialah memberikan pendampingan bagi para korban kekerasan dan kelompok marginal.

Di masa pandemi ini, mereka menginisiasi penggalangan dana yang disalurkan kepada para perempuan kelompok rentan. Pada 2020 terkumpul dana sekitar Rp65 juta dan pada 2021 sebanyak Rp170 juta lebih. Dana tersebut telah disalurkan kepada berbagai individu dan organisasi. Meski penggalangan dana telah ditutup, jika masih ada donasi yang masuk, fokus mereka saat ini ialah berupaya memberikan bantuan bagi para perempuan pencari suaka.

“Beberapa fokus kami, dari dana yang masih masuk, kami fokuskan untuk donasi ke teman-teman korban kekerasan dan para perempuan pencari suaka. Situasi yang terjadi di Afghanistan membuat para perempuan pencari suaka juga butuh bantuan lebih,” kata Direktur Program Jakarta Feminist Anindya Restuviani, yang akrab disapa Vivi, Jumat (24/9).

Apa yang dilakukan Jakarta Feminist, menurut Vivi, merupakan bentuk solidaritas kepada perempuan dan kelompok rentan lain. (Jek/M-4)

 

 

Biodata:

 

Jakarta Feminist

 

- Pada 2020 dan 2021 menggalang dana untuk disalurkan kepada perempuan kelompok rentan.

 

- Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, uang tunai, penyediaan rumah aman bagi korban kekerasan, dan peluncuran situs direktori pencarian pendampingan bagi korban kekerasan.

Baca Juga

ANTARA FOTO/Teguh Prihatna

PAPDI Imbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Vaksin Booster

👤 Atalya Puspa 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:27 WIB
Prof.Samsuridjal  mengungkapkan, masyarakat tidak perlu ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi booster sesuai dengan...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

PAPDI Minta Warga tidak Ragu dan Takut Dapatkan Dosis Booster Vaksin Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
PAPDI juga meminta semua bidang dan sektor yang terlibat dalam program vaksinasi covid-19 juga turut memantau efektifitas dan keamanan...
Ist

Buat Film Dokumenter Inspiratif Butuh Riset Serius dan Panjang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:05 WIB
Dr. IGP Wiranegara, M.Sn mengatakan jika merekam kehidupan manusia atau tokoh, upayakan kita tahu betul kiprah sang tokoh, sehingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya