Kamis 08 Juli 2021, 16:45 WIB

Sehatkan Kulit, Atasi Ketergantungan pada Bahan Berbahaya

mediaindonesia.com | Humaniora
Sehatkan Kulit, Atasi Ketergantungan pada Bahan Berbahaya

123RF
Ilustrasi melindungi kulit wajah dari produk-produk perawatan yang berbahan berbahaya.

 

KETERGANTUNGAN kandungan skincare berbahaya merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan-kerusakan seperti iritasi, kemerahan, jerawat, pori wajah yang besar, tekstur kulit tidak rata, warna kulit tak merata, kulit kering, dan hal itu akan memengaruhi usia kulit.

Oleh karena itu diperlukan perawatan yang berfokus pada perbaikan struktur kulit agar kulit lebih sehat. Multi Use Spray dari merek skincare local Skintheory memiliki inovasi 5 in 1 keuntungan yang mencakup fungsi toner, essence, ampoule, serum, dan moisturizer yang efektif dan sangat praktis digunakan untuk Skin Booster.

"Produk ini mengandung ingredients 3% salmon DNA. Salmon DNA memiliki struktur yang paling murni jika dibandingkan dengan DNA lainnya dan struktur salmon DNA adalah yang paling mirip dengan struktur DNA manusia," ujar Aris, Research and Development PT Kosmetika Global Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Manfaat salmon DNA sebagai skin booster dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat ketergantungan bahan berbahaya seperti hydroquinone dan merkuri, dapat memperlambat tanda penuaan, melembapkan kulit, mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, menenangkan kulit, menyamarkan dark spot, dan memperkuat skin barrier.

Selain DNA Salmon Multi Use Spray juga memiliki komposisi yang kaya dan komplet, mengandung ceramide, fullerenes, niacinamide, hyaluronic acid, alpha arbutin, licorice extract, centella asiatica,
royal jelly protein yang membantu meningkatkan kinerja produk ini.


Baca juga: Tetap Stylish di Tengah Pandemi, Produk Fesyen Lokal ini Layak Dicoba

 

Multi Use Spray cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Skintheory Multi Use Spray tidak mengandung fragrance, alkohol, dan paraben. Sudah teruji dermatologi, kehalalan proses pembuatannya, serta tesertifikasi Badan POM.

Beauty influencer Tasya Farasya melalui akun Instagram @tasyafarasya memberikan bintang 5 pada produk ini. "Dalam satu botol sudah ada 5 ingredient utamannya jadi kalian bisa cukup pakai ini aja hasilnya langsung bagus di muka," ujar Tasya.

Artis kenamaan Ririn Ekawati juga memberikan ulasan yang baik tentang produk ini. Menurut Ririn, merawat kulit jauh lebih mudah sejak ada skintheory dan salmon DNA.  "Ternyata ini juga mirip dengan struktur DNA manusia jadi sangat membantu untuk pertumbuhan collagen, apalagi yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas seperti aku sangat terbantu dengan adanya skintheory ini," ujar Ririn di akun Instagram miliknya.

Karena berbentuk sebagai facemist, produk ini dapat digunakan kapan pun dibutuhkan, sehingga manfaat dari Hero Ingredients Salmon DNA dapat  lebih optimal. Aris berharap para wanita harus lebih peduli dan tidak sembarang memilih skincare.

"Teliti terlebih dahulu sebelum menggunakan skincare. Pastikan skincare yang digunakan memiliki ingredients yang aman, tidak menyebabkan ketergantungan dan mengakibatkan kerusakan kulit," tutupnya. (RO/S-2)

Baca Juga

DOK KEMENSOS

Percepat Pengentasan Masalah Sosial di Indonesia, Mensos Luncurkan Program Pejuang Muda

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 10:33 WIB
Mensos memaparkan Program Pejuang Muda adalah laboratorium sosial bagi para mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dan...
DOK KEMENDIKBUDRISTEK

Mendikbudristek Mendengar dan Mengajak BEM Berkolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 09:00 WIB
Mendikbudristek menjelaskan dua hal utama yang ingin diwujudkan melalui berbagai program dan kebijakan, yaitu sekolah dan perguruan tinggi...
Dok. Metro TV

Slank Kampanyekan Pentingnya Donor Darah

👤*/X-10 🕔Sabtu 18 September 2021, 07:00 WIB
HINGGA saat ini para ahli belum bisa membuat darah buatan sehingga donor darah masih terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya