Selasa 15 Juni 2021, 18:43 WIB

Kandungan Madu Bantu Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi

mediaindonesia.com | Humaniora
Kandungan Madu Bantu Daya Tahan Tubuh Anak Saat Pandemi

Ilustrasi/Istock
Madu mengandung zat besi, bermacam vitamin, mineral, magnesium, dan enzim.

 

MADU menjadi konsumsi yang tak boleh ketinggalan di masa semua orang berusaha meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa terlindung di tengah pandemi covid-19.

Seorang ahli gizi dari Delhi, dr.Anshul Jaibharat, menyatakan madu memiliki manfaat untuk antioksidan dan antibakteri sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itu, ahli nutrisi ini merekomendasikan untuk mengonsumsi madu setiap hari khususnya pagi hari.

Sebab, banyak manfaat yang bisa dirasakan jika rutin mengkonsumsinya. Terlebih untuk usia anak-anak yang sangat akif beraktivitas dan mengeksplor diri.

Mereka sangat membutuhkan asupan energi yang cukup. Kandungan gula alami di dalam madu bisa membuat anak lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Madu juga masih menyimpan banyak kandungan baik untuk tubuh, seperti zat besi, bermacam vitamin, mineral, magnesium, dan enzim.

Hal itu membuat madu bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta menjamin pertumbuhan anak berjalan secara optimal dan memastikan penyerapan gizi dalam tubuh dilakukan dengan baik.

Selain manfaat madu untuk anak, perlu diketahui juga pemberian madu untuk anak tidak boleh sembarangan. Terdapat perlakuan khusus untuk pemberian madu mulai dari usia 1 tahun ke atas. Sehingga pemberian madu untuk anak dibawah 1 tahun tidak disarankan karena dapat berisiko mengakibatkan penyakit Botulisme pada si anak.

Hal ini dikarenakan sistem pencernaan pada anak belum sempurna dan belum mampu melawan bakteri Clostridium Botulinum yang terkandung dalam madu.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumsi madu pada anak, maka dibutuhkan takaran tepat agar kandungan madu dapat benar-benar dirasakan oleh si anak. Salah satunya adalah Madu Albuvit yang diracik khusus untuk tumbuh kembang anak.

"Madu Albuvit diharapkan akan dapat memberikan solusi alamiah untuk anak susah makan, tidak bisa gemuk dan sering terserang penyakit seperti flu, batuk, pilek dan demam. Juga, membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak," ujar Manager Madu Albuvit Yolan Zelviana. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Satgas: Kepatuhan Memakai Masker dan Jaga Jarak Masih Kurang

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 25 Juli 2021, 19:02 WIB
Padahal, di tengah penyebaran varian Delta yang lebih cepat menular, disiplin menerapkan protokol kesehatan berperan penting agar tidak...
MI/Susanto

Pedagang Pasar Antusias Ikut Vaksinasi Keliling NasDem

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Juli 2021, 18:40 WIB
Pada Minggu (25/7) ini, mobil vaksinasi milik Partai NasDem menyasar wilayah Pasar Kebayoran Lama, Jakarta. Pedagang pun tampak antusias...
Antara

RSD Covid-19 Wisma Haji Pondok Gede Terima Ribuan Bantuan Makanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Juli 2021, 17:13 WIB
RSD COVID-19 Wisma Haji merupakan salah satu rumah sakit darurat yang digagas oleh Pemerintah di awal Juli 2021 untuk membantu penanganan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya