Minggu 28 Februari 2021, 22:33 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri Berduka atas Meninggalnya Artidjo

Tri Subarkah | Humaniora
Ketua KPK Firli Bahuri Berduka atas Meninggalnya Artidjo

MI/Mohamad Irfan
Firli Bahuri

 

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengutarakan rasa duka cita atas meninggalnya anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar. Firli menyebut Artidjo sebagai orang tua dan panutan bagi lembaga antirasuah yang dipimpinnya.

"Kami keluarga besar KPK turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya orang tua kami, panutan kami, Bapak Artidjo Alkostar pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021," ujar Firli di Jakarta.

Firli mengatakan banyak ilmu yang didapatinya dari sosok mantan Hakim Agung itu. Ia berdoa agar Artidjo mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Firli juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan atas musibah yang dialami. "Mudah-mudahan beliau dilapangkan jalan untuk menghadap Allah SWT dan ditempatkan di surga Allah SWT, amin ya rabbal alamin," tandas Firli.

Saat ini, jenazah Artidjo disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Apartemen Springhill Terrace Residence, Tower Sandalwood, Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Utara.

Rekan Artidjo di Dewas KPK, Syamsuddin Haris, saat dikonfirmasi belum mengetahui penyebab kematian pria yang lahir di Situbondo, 22 Mei 1948 tersebut. "Belum tahu, ini kan baru dengar," singkat Syamsuddin. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Tunggakan Insentif Relawan Nakes Rp11,8 Miliar Selesai Dibayarkan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 12 Mei 2021, 06:32 WIB
Tunggakan tersebut merupakan pembayaran insentif untuk Desember 2020, yang tidak dapat diberikan pada tahun yang sama dan akan dibayarkan...
MI/Dok KCCI

KCCI Gelar Pameran Foto Gerakan Demokratisasi 18 Mei

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 12 Mei 2021, 06:21 WIB
Pada acara daring, yang diadakan mulai 11 Mei hingga 31 Mei 2021, laman daring pameran KCCI akan menyuguhkan pameran foto soal Gerakan...
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Tes Acak Pemudik Tak Bisa Dijadikan Rujukan Data Kasus Covid-19

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 12 Mei 2021, 04:25 WIB
Dari tes acak tersebut didapatkan sekitar 4.123 pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari data tersebut diketahui bahwa lebih dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya