Rabu 24 Februari 2021, 12:32 WIB

Guru Mulai Divaksinasi, Belajar Tatap Muka Dimulai Juli

Andhika Prasetyo | Humaniora
Guru Mulai Divaksinasi, Belajar Tatap Muka Dimulai Juli

MI/Adam Dwi
Vaksinasi covid-19

 

PEMERINTAH memulai vaksinasi bagi para tenaga pendidik di Jakarta, Rabu (24/2). Diharapkan, proses tersebut dapat berjalan lancar dan dilanjutkan di provinsi-provinsi lainnya.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan ada sekitar lima juta tenaga pengajar yang akan divaksinasi secara bertahap hingga Juni.

"Vaksinasi bagi tenaga pendidik di Jakarta sudah dimulai. Saya harap provinsi-provinsi lain juga melakukan hal yang sama karena guru-guru kita berikan prioritas," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/2).

Baca juga: Mendikbud: Daerah yang Tidak Terjangkau Internet Bisa Tatap Muka

Dengan sudah dilakukannya vaksinasi kepada tenaga pendidik, Kepala Negara berharap kegiatan belajar mengajar secara langsung atau tatap muka bisa kembali dilakukan. Targetnya, proses tersebut akan dimulai pada awal semester kedua atau tahun ajaran baru 2021-2022.

"Targetnya pada Juni nanti lima juta guru, semua insya Allah sudah selesai divaksin. Dengan begitu, Juli, saat mulai ajaran baru, semua bisa berjalan normal kembali," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Gakeslab dan Surveyor Indonesia Percepatan Kemandirian Alkes di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:07 WIB
Upaya ini dilakukan untuk mendorong percepatan proses sertifikasi TKDN untuk alkes, yang selama ini masih lambat akibat  terbatasnya...
123rf.com

Mau Jadi Hacker, Ini Kemampuan yang Harus Dikuasai

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:00 WIB
Pada dasarnya hacker berarti kemampuan seseorang dalam mengakses server atau data base sebuah institusi dengan memanfaatkan kelemahan...
Ist

Peserta dari 32 Hotel Semarakkan IHGMA Sport Day 2022

👤Dede Susianti 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 12:08 WIB
IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Sport Day, kembali digelar. Kegiatan yang diselenggarakan IHGMA Chapter Bogor Raya itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya