Rabu 24 Februari 2021, 12:32 WIB

Guru Mulai Divaksinasi, Belajar Tatap Muka Dimulai Juli

Andhika Prasetyo | Humaniora
Guru Mulai Divaksinasi, Belajar Tatap Muka Dimulai Juli

MI/Adam Dwi
Vaksinasi covid-19

 

PEMERINTAH memulai vaksinasi bagi para tenaga pendidik di Jakarta, Rabu (24/2). Diharapkan, proses tersebut dapat berjalan lancar dan dilanjutkan di provinsi-provinsi lainnya.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan ada sekitar lima juta tenaga pengajar yang akan divaksinasi secara bertahap hingga Juni.

"Vaksinasi bagi tenaga pendidik di Jakarta sudah dimulai. Saya harap provinsi-provinsi lain juga melakukan hal yang sama karena guru-guru kita berikan prioritas," ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 70, Jakarta, Rabu (24/2).

Baca juga: Mendikbud: Daerah yang Tidak Terjangkau Internet Bisa Tatap Muka

Dengan sudah dilakukannya vaksinasi kepada tenaga pendidik, Kepala Negara berharap kegiatan belajar mengajar secara langsung atau tatap muka bisa kembali dilakukan. Targetnya, proses tersebut akan dimulai pada awal semester kedua atau tahun ajaran baru 2021-2022.

"Targetnya pada Juni nanti lima juta guru, semua insya Allah sudah selesai divaksin. Dengan begitu, Juli, saat mulai ajaran baru, semua bisa berjalan normal kembali," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Kemendikbud

Majalah DIKTI Raih Silver Winner di InMA 2021

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 25 Februari 2021, 00:18 WIB
penghargaan itu menjadi pemicu agar ke depan Ditjen Dikti terus memberikan informasi lebih banyak lagi dan juga dibutuhkan oleh...
Dok. UBL

Terapkan Prokes, UBL Gelar Wisuda Tatap Muka Selama 5 Hari

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 25 Februari 2021, 00:16 WIB
Wisuda offline dibagi menjadi tiga sesi, setiap sesinya diberlakukan untuk penyemprotan disinfektan pada area gedung sebagai bentuk...
Dok. Pribadi

Aklamasi, Abdul Ghoni pimpin Forkabi 2021-2026

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 00:14 WIB
Abdul Ghoni dipastikan memimpin ogranisasi setelah secara bulat terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) DPP Forkabi pada 20-21 Februari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya