Jumat 22 Januari 2021, 23:09 WIB

Pendidikan Karakter Faktor Penting Lahirkan Siswa Berbudi Pekerti

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Pendidikan Karakter Faktor Penting Lahirkan Siswa Berbudi Pekerti

ANTARA
Pendidikan karakter sejak dini akan melahirkan siswa yang berbudi pekerti.

 

PENDIDIKAN karakter merupakan salah satu hal penting yang harus diberikan kepada para siswa. Dengan pendidikan karakter, siswa akan mendapatkan pondasi untuk menjadi manusia yang memiliki budi pekerti.

Pentingnya pendidikan karakter disadari penuh Yayasan Pendidikan Islam Mutiara Bangsa (YPIMB) yang menaungi Sekolah Al Azhar Syifa Budi,  Cibubur, Jakarta. Karena itu, Sekolah Al Azhar Syifa Budi berkomitmen membangun karakter siswa yang mencintai Indonesia.

"Kami bersama para guru Al-Azhar Syifa Budi Cibubur berkomitmen dalam membangun karakter para siswa guna menjadi insan yang berilmu, percaya diri, mandiri, mampu bersosialisasi, saling menghargai, memiliki rasa nasionalisme dan mencinta Indonesia melalui program-program pendidikan yang bermutu,” kata Ketua YPIMB Andri Herliani saat pengajian keluarga besar YPIMB di Mesjid Syuhada SMP Al-Azhar Syifa Budi Cibubur, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan Ustaz Abdul Somad yang menjadi penceramah dalam pengajian tersebut. Menurut pria yang akrab disapa UAS ini budi pekerti dan akhlak merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap manusia.

UAS lalu mencontohkan sosok ulama Syekh Ali Jaber yang wafat beberapa waktu lalu. "Saya terpukau dengan fatwanya, saya terpukau dengan hafalan Al Qurannya, tetapi saya lebih tertawan dengan akhlaknya serta budi pekertinya. Banyak orang dengan sederet gelar namun kita tidak terkesan  Berapa banyak kita tidak terkesan, profesor, dokter, titel panjang yang hebat, karena kurangnya akhlak," ujar UAS. (RO/OL-15)

Baca Juga

AFP

UGM Mundur Dari Penelitian Vaksin Nusantara

👤Agus Utantoro 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:45 WIB
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) memilih mundur dari penelitian uji klinis...
Antara

Mensos Ajak Media Dukung Peran Perempuan dalam Pembangunan

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:37 WIB
Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Mensos mengingatkan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam keluarga dan pembangunan...
paho.org

Tiga Merek Vaksin Covid-19 Dijual Bebas di Darknet

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:35 WIB
Dijelaskan bahwa mayoritas penjual berasal dari Prancis, Jerman, Inggris, dan Amerika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya