Jumat 22 Januari 2021, 20:46 WIB

Pelindo III Ajak Penyintas Covid-19 Jadi Donor Plasma Konvalesen

Widhoroso | Humaniora
Pelindo III Ajak Penyintas Covid-19 Jadi Donor Plasma Konvalesen

DOK Pelindo III
Petugas melakukan pengambilan sampel darah karyawan Pelindo III penyintas Covid-19 dalam acara donor plasma konvalesen, Kamis (21/1).

 

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mengajak sejumlah penyintas atau orang yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sembuh, untuk mendonorkan plasma konvalesen karena tingginya permintaan untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19

Direktur Utama Pelindo III Saefudin Noer mengatakan kegiatan donor plasma konvalesen yang diinisiasi Pelindo III merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung pemulihan kesehatan masyarakat. Plasma konvalesen sangat dibutuhkan khususnya bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Kegiatan donor plasma konvaselen yang digelar selama 2 hari mulai Kamis (21/1) dan Jumat (22/1) di Surabaya dengan protokol kesehatan yang ketat. Sedikitnya 250 orang penyintas Covid-19 yang berasal dari karyawan Pelindo III Group dan masyarakat Surabaya mendaftarkan diri sebagai calon pendonor.

"Apa yang dilakukan Pelindo III adalah wujud dari tanggungjawab perusahaan sebagai BUMN dengan misi mulia BUMN untuk Indonesia sesuai core values BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Sekaligus wujud loyalitas perusahaan dalam mengemban amanah mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Saefudin, Jumat (22/1).

Lebih lanjut Saefudin menyebut keterlibatan masyarakat menunjukkan hubungan yang harmonis dan menunjukkan semangat gotong royong yang dibangun untuk mendukung pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Sebelumnya, Pelindo III juga pernah melakukan kegiatan donor plasma konvalesen pada Desember 2020.

Sementara itu, Direktur SDM Pelindo III Edi Priyanto mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari rangkaian bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional. Menurut Edi, bulan K3 nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena diperingati pada masa pandemi Covid-19.

"Kita tidak boleh lengah karena wabah ini masih ada di sekitar kita. Perilaku hidup bersih dan sehat menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran. Di lingkungan kerja juga demikian, untuk itu tetap budayakan K3 dan patuhi protokol kesehatan," kata Edi. (Ant/OL-15)

Baca Juga

Antara

40,5 Juta Masyarakat Sudah Divaksinasi Booster

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:37 WIB
Sebanyak 6.178.179 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.423.560 petugas...
MI/ Tri Subarkah

Sinar Mas Agribusiness and Food Ajak Masyarakat Garap Kebun Belakang Rumah

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:27 WIB
Ia berharap proyek Safe Water Garden (SWG) bisa meningkatkan pendapatan dan kesehatan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Bantu Penyandang Disabilitas, Lansia, Yatim Piatu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:39 WIB
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan uang tunai, pangan, dan alat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya