Kamis 02 April 2020, 22:30 WIB

Wabah Covid-19 Tak Halangi Olahraga agar Bugar Kendati di Rumah

mediaindonesia.com | Humaniora
Wabah Covid-19 Tak Halangi Olahraga agar Bugar Kendati di Rumah

Istimewa
Untuk menjaga daya tahan tubuh, bisa melakukan olaraga di dalam rumah.

 

MEREBAKNYA pandemi virus korona atau Covid19, untuk sementara waktu ini masyarakat dihimbau pemerintah untuk melakukan physical distancing sehingga banyak perusahaan–perusahaan yang melakukan kebijakan work from home (WFH).

Kegiatan di area publik yang melibatkan banyak orang juga ditiadakan, termasuk kegiatan olah raga yang melibatkan banyak orang, baik itu di dalam maupun di area luar ruangan.

Situasi ini juga berdampak pada bisnis industri olahraga yang dimotori oleh gym dan studio olahraga. Para instruktur dan trainer profesional yang umumnya bekerja sama dengan gym atau studio olah raga mengurangi aktivitas karena gym dan studio berhenti beroperasi.

Di sisi lain, warga yang menerapkan work from home juga tetap menjaga kesehatan tubuh. Salah satu untuk mencegah tidak mudah terinfeksi Covid-19 adalah tetap menjaga daya tahan tubuh. Untuk menjaga daya tahan tubuh, selain mengonsumsi nutrisi yang cukup, adalah melakukan kegiatan olahraga kendati di dalam rumah.    

Baca jugaPemerintah Apresiasi Kampanye Warganet Perangi Covid-19

Ternyata untuk menjaga daya tahan tubuh, mereka yang harus stay at home bisa melakukan olahraga sebagaimana di pusat kebugaran. Untuk menyiasati keadaan ini, pelaku instruktur olah raga, dan masyarakat umum dapat memanfaatkan layanan olah raga daring melalui aplikasi, salah satunya adalah dengan aplikasi Strongbee.

 Aplikasi berbasis service on demand ini telah menyediakan fitur virtual training session untuk kelas privat maupun grup secara online dengan video call. Platform ini juga menjadi jawaban bagi para personal trainer dan instruktur – instruktur yang untuk sementara ini tidak dapat membuka kelas di gym maupun studio olah raga, sehingga industri olah raga tetap hidup.

“Kita tidak boleh kalah dari wabah, harus tetap aktif dan menjaga agar industri olahraga bisa tetap bugar di tengah krisis. Karena itu kami menghadirkan layanan ini, agar pelaku di industri olahraga, khususnya pelatih dan instruktur bisa tetap melakukan pekerjaannya dari rumah, dan Strongbee adalah satu-satunya platform untuk layanan seperti ini,” ujar Farah Suraputra, CEO Strongbee.

Bagi pengguna, fitur ini menjadi solusi untuk tetap aktif saat #dirumahaja. Pengguna dapat memillih program maupun instruktur yang sesuai dengan kebutuhan serta hari dan jam yang dapat disesuaikan. Selanjutnya pengguna dapat melakukan reservasi dan membayarkan biaya sangat terjangkau per sesinya.

Pilihan macam olah raga untuk virtual traning session ini pun beragam mulai dari HIIT (High Intensity Interval Training), Yoga, Mat Pilates, dan Strong by Zumba. Dengan fitur ini, meski olah raga virtual dengan trainer, pengguna pun akan tetap merasa personal seperti bertatap muka. 

“Kita tidak perlu terlalu panik akan pandemi ini, namun harus tetap bijak dalam merencanakan aktivitas olah raga, dengan tidak memaksakan diri untuk berolah raga di luar, ataupun mengambil risiko berolah raga dalam grup. Oleh karena itu, Anda dapat langsung mengunduh aplikasi Strongbee di Playstore dan Applestore,” papar Farah. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Perempuan Tanah Jahanam Borong Piala Citra 2020

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 23:15 WIB
Film Perempuan Tanah Jahanam mampu meraih enam Piala Citra dari enam kategori dan masuk di 17 nominasi kategori yang merupakan rekor...
 MI/Bagus Suryo

Merasa sudah Jaga Diri, Menaker Terkejut Positif Covid-19

👤 Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 21:19 WIB
Setelah dinyatakan positif covid-19, Ida memerintahkan kepada seluruh staf Kemenaker untuk melakukan PCR...
DOK Kemenparekraf

Kuliner Tradisional Bali Citarasa Menggugah

👤Ahmad Maulana 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 21:17 WIB
Secara mendasar penduduk setempat terbiasa menghidangkan makanan dengan basa gede atau bumbu Bali yang pedas sehingga rasa masakan menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya