Selasa 20 September 2022, 09:15 WIB

Sebelum Tampil di Jakarta, PREP Rilis Back To You

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Sebelum Tampil di Jakarta, PREP Rilis Back To You

MI/HO
PREP

 

SEBELUM tampil di Joyland Festival 2022, Jakarta, November mendatang, band asal London, PREP, akhir pekan lalu, merilis EP terbaru mereka berjudul Back to You. 

Lewat perpaduan sound R&B kontemporer, elektronika, dan synth-pop yang terinspirasi dari dekade 70-an hingga 80-an, PREP dengan sempurna menampilkan sound khas mereka lewat lagu utama di EP tersebut, Back To You, yang diwarnai dengan groove serba funky, permainan gitar yang melodik, dan penampilan vokal yang lembut. 

"Mood yang dibawa EP ini sangat beragam dan EP ini menampilkan salah satu karya paling intim kami (Speaking Silence) hingga yang paling enerjetik (The Kid). Semuanya dibuat saat kami berada di studio kami di London dan diselesaikan saat kami sedang menjalani tur Amerika Serikat kami," ujar vokalis PREP, Tom Havelock. 

Baca juga: PREP Rilis Cover Lagu Harry Styles, As It Was

"Kombinasi groove dan melankolis ala PREP terdengar sepanjang EP ini yang merangkum perasaan terperangkap di dalam pikiranmu sendiri di sebuah kota dengan 10 juta orang lainnya, mencoba membuat koneksi dengan orang-orang lain sambil membuat ruang untuk diri sendiri, dan menghadapi berbagai hal saat semuanya tidak berjalan sesuai keinginan kita," lanjutnya.

Mengenai single terbaru PREP, Back To You, Havelock berbagi, "Sebagian besar lagu tersebut sudah selesai sebelum kami memulai tur Amerika Serikat kami, namun kami belum menemukan chorus yang pas. Kami lalu menemukan sebuah studio yang dapat kami sewa di Brooklyn. Aku tidak yakin seberapa banyak energi New York yang dapat kamu dengar di lagu ini, namun energi itu ada betul di lagu ini berkat 24 jam yang kami miliki di studio itu."

EP terbaru PREP dirilis setelah kesuksesan cover lagu As It Was milik Harry Styles dari mereka yang dirilis akhir Agustus lalu. 

Mengambil arah yang sangat berbeda dari versi aslinya yang upbeat, cover As It Was dari PREP dibawakan jauh lebih santai, yang tentunya dilengkapi irama solo saksofon khas PREP. 

Pada November 2022 ini PREP siap menggelar tur Asia mereka yang akan mengunjungi Indonesia, Thailand, Filipina, dan Korea Selatan.

Di Joyland Festival 2022 Jakarta, PREP akan berbagi panggung dengan sederet musisi internasional dan Indonesia ternama termasuk Phum Viphurit, Mild High Club, Secret Number, Cornelius, Moonchild, Tulus, Kunto Aji, Gamaliel, dan sebagainya.

PREP memiliki fanbase yang setia di Asia Tenggara. Mereka pertama kali tampil di benua Asia dalam gelaran tur 2018 mereka yang mengunjungi Jakarta, Singapura, Bali, Bangkok, dan Manila. Tepat sebelum pandemi melanda dunia, PREP tampil di salah satu festival musik ternama Tanah Air yaitu Java Jazz Festival 2020.

Waktu yang mereka habiskan di Asia menjadi momen penting bagi PREP untuk terus mengembangkan sound mereka. 

"Kami sempat berpikir bahwa PREP hanya akan menjadi sebuah proyek studio," ujar Llywelyn. "Kami kemudian menggelar sejumlah konser yang sukses dan kami menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan di Asia." 

Indonesia saat ini berada di posisi #1 Top Countries PREP yang disusul Filipina, Thailand, dan Singapura.

Dengan identitas sound dan estetik mereka yang kuat, PREP adalah sebuah band yang kental dengan konsep khas mereka dan mereka membuka selebar-lebarnya pintu kolaborasi. 

Musisi seperti Anna of the North, DEAN, dan Paul Jackson Jr. yang merupakan gitaris di lagu Beat It oleh Michael Jackson telah berkolaborasi dengan PREP.

PREP terdiri dari vokalis dan penulis lagu Tom Havelock, keyboardist Llywelyn ap Myrddin, drummer Guillaume Jambel, dan produser musik Dan Radclyffe. 

Terinspirasi oleh Steely Dan dan Bobby Caldwell, PREP menghadirkan musik pop yang familiar bahkan jika kamu belum pernah mendengar musik PREP. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/HO

Ber Rilis Single dan Video Klip Boys Who Kiss You in Their Car

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:45 WIB
Bersamaan dengan single sebelumnya Superspreader, Boys Who Kiss You In Their Car menampilkan vokal Ber yang menawan dan penulisan lagu yang...
ANTARA/Lifia Mawaddah Putri

Ini Kata Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman Soal Isu Kesehatan Mental

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:30 WIB
"Kalau ngomongin isu soal mental health yang sekarang lagi banyak dibahas dimana-mana, kita nggak bisa ngeremehin itu ya. Itu memang...
Soompi

Kwak Do-won Ditangkap karena Mengemudi dalam Keadaan Mabuk

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 13:00 WIB
Polisi menemukan Kwak Do-won tidur di belakang kemudi lalu membangunkannya dan melakukan tes. Hasilnya menunjukkan alkohol dalam darahnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya