Selasa 01 Maret 2022, 09:45 WIB

Ini Kesulitan Garap Satria Dewa: Gatotkaca, Menurut Hanung

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Kesulitan Garap Satria Dewa: Gatotkaca, Menurut Hanung

Instagram @hanungbramantyo
Sutradara Hanung Bramantyo (kiri depan)

 

SUTRADARA Hanung Bramantyo mengungkap kesulitan yang dihadapi tim produksi saat membuat film Satria Dewa: Gatotkaca, terutama untuk menghadirkan visual yang apik untuk film tersebut.

Untuk menyajikan tata visual yang modern, Hanung mengatakan pihaknya banyak menggunakan CGI (Computer Generated Imagery) dan visual effect yang dikerjakan secara serius dan intens.

Menurutnya, seluruh visual effect dalam film Satria Dewa: Gatotkaca dikerjakan oleh Lumine Studio, yang sebelumnya berpengalaman mengerjakan film-film animasi berskala internasional.

Baca juga: Coppola Gunakan Dana Pribadi untuk Film Terbarunya

"Lebih dari 500 titik dalam film harus dikerjakan lewat proses CGI, yang makan waktu panjang. Belum lagi bagian pertempuran seru yang harus dibuat dengan detail agar penonton bisa menikmati serunya cerita dari film Satria Dewa: Gatotkaca," kata Hanung dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (1/3).

Sementara itu, produser Satria Dewa: Gatotkaca Celerina Judisari juga mengungkap kesulitan yang dihadapi tim saat syuting di tengah pandemi covid-19.

Celerina mengatakan proses syuting film tersebut melibatkan kru besar yang bergerak ke luar kota di tengah pandemi. Meski menghadapi kesulitan, ia bersyukur sebab tidak ada satupun kru yang terinfeksi covid-19 selama 35 hari produksi berkat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kesulitan yang dialami disebabkan adanya berbagai penyesuaian kreatif di lapangan akibat proses persiapan yang banyak dilakukan melalui daring dan adanya keterbatasan lokasi akibat pandemi," ujarnya.

Selain itu, beberapa adegan aksi memerlukan waktu syuting yang lebih panjang. Namun, kata Celerina, tantangan dapat teratasi karena koordinasi di lapangan yang baik dan adanya keinginan besar pemain dan kru untuk memberikan hasil yang maksimal.

Pada 22 Februari lalu, rumah produksi Satria Dewa Studio secara resmi merilis teaser trailer baru film Satria Dewa: Gatotkaca di saluran resmi Youtube Satria Dewa Studio. 

Semula film itu direncanakan tayang di bioskop pada akhir 2021, namun terpaksa memundurkan jadwal hingga Juni tahun ini.

Vice President Operation Satria Dewa Studio Mochtar Sarman mengatakan saat ini, post-produksi film tersebut hampir selesai dan telah menetapkan tanggal tayang.

"Sebuah kehormatan bagi kami telah bekerja dengan para talenta berbakat, tim yang penuh semangat dan para kru yang berdedikasi untuk merealisasikan suatu ide gila menjadi sebuah film yang epik," katanya.

Selain merilis teaser trailer, rumah produksi juga mengumumkan Satria Dewa Semesta, semesta yang menaungi film, serial, animasi, bahkan sampai ke produk lainnya yang berkaitan dengan Satria Dewa.

Satria Dewa Semesta, salah satunya akan menghadirkan film Satria Dewa: Arjuna dan menetapkan Omar Daniel sebagai pemeran utama untuk memerankan karakter Arjuna. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ist

Baim Wong Mengaku Sempat Cemas Saat Kiano Mau Disunat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:24 WIB
Kenzo Eldrago Wong putra kedua Baim Wong sudah lebih dulu disunat beberapa hari setelah lahir. Kini, Kiano yang minta sendiri...
Ist

Raffi Ahmad Borong Air Mineral dengan Harga Promosi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:25 WIB
Sejumlah artis termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memborong produk air mineral dengan harga promosi di Pekan Raya Jakarta...
Instagram @donnaharunofficial

Donna Harun Gonta-Ganti Olahraga Agar tidak Bosan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:30 WIB
Kadang dia melakukan yoga selama beberapa bulan, kemudian diganti dengan aerobik, lalu beberapa bulan berikutnya ia memilih untuk membakar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya