Kamis 08 Juli 2021, 12:30 WIB

Rilis Lagu Baru untuk Temani Masyarakat Indonesia di Kala Pandemi

Mediaindonesia.com | Hiburan
Rilis Lagu Baru untuk Temani Masyarakat Indonesia di Kala Pandemi

Dok.Pribadi
Ilustrasi, cover lagu baru Wisnu Santika

 

MUSIK elektronik saat ini telah menjadi salah satu dari berbagai genre musik yang cukup digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya sebagai lagu pengiring yang dapat menunjang vibrasi akan semangat untuk beraktivitas. Melihat tren tersebut, Whisnu Santika hadir berkolaborasi dengan Liquid Silva menyajikan lagu yang berjudul Que Pasa sebagai bentuk upaya dalam menghasilkan kultur musik baru di Indonesia dan sebagai teman di situasi pandemi seperti saat ini.

Lagu tersebut dirilis di platform YouTube channel Whisnu Santika pada Rabu (7/7) lalu dan di semua  Digital Streaming Platform (DSP). Hingga saat ini, karya-karya Whisnu sudah ditonton dan didengar sebanyak lebih dari 1.3 Juta di platform YouTube channel Whisnu Santika dan lebih dari 10.000 kali didengar di Spotify setiap bulan.

Baca juga: Lagu Scentless Apprentice Terinspirasi dari Novel Favorit Kurt Cobain

“Kita hidup di zaman yang serba digital dengan tantangan yang lebih berat di masa pandemi. Dalam kondisi seperti ini, kita harus berani keluar dari zona nyaman untuk tetap produktif. Melalui media musik, saya mencoba untuk tetap aktif berkarya dengan tujuan untuk memanusiakan manusia lewat musik, karena musik adalah bahasa universal yang dapat diterima oleh semua orang,” tutur Wisnu.

Ketertarikan akan musik, kata Wisnu, terinspirasi dari banyak sosok, salah satunya adalah almarhum Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau yang kerap dikenal sebagai Gus Dur. “Kenapa Gus Dur?, Beliau adalah sosok pejuang kemanusiaan yang selalu memberikan semangat kehidupan untuk semua kalangan dan juga seorang figur penggemar musik semasa hidupnya."

Konsep Memanusiakan Manusia melalui musik itulah kata dia kemudian hadir untuk dapat memberikan warna baru akan kultur musik di Indonesia yang berjudul Que Pasa.   Setelah mengulik berbagai macam genre, Whisnu akhirnya memilih genre yang berasal dari Amerika Latin khususnya musik-musik yang berkembang di negara Brasil dan Spanyol, dan kemudian berkolaborasi dengan Liquid Silva untuk lagu terbarunya tersebut.

Menurutnya, Que Pasa itu merupakan hasil revolusi lagu Chitty Chitty Bang! yang telah mendulang kesuksesan pada 2019 dan dituju sebagai kultur musik baru di Indonesia seraya memberikan vibrasi semangat sebagai pendamping aktivitas masyarakat melalui lantunan irama khas Amerika Latin. Que Pasa juga bisa dijadikan di sebagai penunjang hiburan saat tetap berada di rumah untuk bersantai serta dapat menjadi lagu pengiring kegiatan berolahraga.

Whisnu percaya bahwa musik adalah bahasa universal yang bisa diartikan sebagai hiburan untuk pendengarnya, terlebih lantunan khas musik dance Amerika Latin yang catchy bisa menjadi nafas segar di tengah terpaan krisis seperti kondisi saat ini. Karya Whisnu kali ini memberikan dampak positif sebagai penunjang hiburan di berbagai kalangan masyarakat melalui sentuhan kultur musik baru,

“Adanya situasi pandemi, justru semakin memotivasi saya untuk keluar dari zona nyaman dengan terus berkarya secara kreatif di belantika musik Indonesia guna menjadi penunjang hiburan dan penyemangat aktivitas masyarakat. Semoga dengan karya saya ini bisa menghasilkan vibrasi untuk penyemangat semua orang dan bisa menjadi mood booster para pejuang kehidupan,” kata Whisnu. (RO/A-1)

 

Baca Juga

INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Sulit saat Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...
Medcom.id

Aktor Ray Liotta Meninggal di Lokasi Syuting

👤Pierre Lavender 🕔Jumat 27 Mei 2022, 09:20 WIB
Liotta meninggal dalam tidur saat berada di lokasi syuting di Republik Dominika. Ray tengah menjalani proyek film berjudul Dangerous Waters...
DOK MAXStream.

Film Mengejar Surga Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam pada Juni

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 08:14 WIB
Telkomsel melalui MAXstream kali ini berkolaborasi dengan rumah produksi Viera dan PT Melon Indonesia merilis film orisinal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya