Kamis 18 Maret 2021, 19:52 WIB

Amazon Bikin Film Bollywood Pertama Bersama Akhsay Kumar

Mediaindonesia.com | Hiburan
Amazon Bikin Film Bollywood Pertama Bersama Akhsay Kumar

Instagram Akshay Kumar.
Akshay Kumar.

 

TERNYATA goyangan Bollywood mampu menggoda Amazon. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu berniat membuat film berbahasa Hindi pertamanya. Tak tanggung, perusahaan milik orang terkaya sedunia versi Forbes 2021, Jeff Bezos, itu menggandeng aktor dengan bayaran tertinggi di India demi memperebutkan penonton di pasar yang besar tersebut.

"Superstar Bollywood Akshay Kumar akan menjadi pemeran utama dalam film aksi-petualangan Ram Setu yang akan dirilis di bioskop sebelum debut streaming-nya di Amazon Prime Video," ujar raksasa teknologi Amerika itu dalam pernyataan, Rabu (17/3).

Platform streaming global, termasuk Netflix, Amazon, dan Hotstar dari Disney, telah memperluas kehadiran mereka di negara berpenduduk 1,3 miliar itu dalam beberapa tahun terakhir. Langkah ini termasuk menugaskan produksi lokal yang menampilkan bintang Bollywood.

Layanan streaming telah melonjak popularitasnya karena pandemi virus korona. Ini mendorong orang India yang mencintai bioskop beralih ke layanan tersebut untuk hiburan. Bioskop sudah ditutup selama lebih dari enam bulan.

Amazon, yang telah bertaruh besar di India dengan bisnis inti e-commerce, baru-baru ini tersandung masalah ketika dipaksa untuk mengeluarkan permintaan maaf untuk drama seri Tandav yang disiarkan di Prime. Politisi dari partai yang berkuasa di India menyerukan agar film itu dilarang karena sengaja mengejek dewa Hindu dan tidak menghormati sentimen agama.

Layanan streaming TV itu tidak tunduk pada lembaga sensor yang terkenal ketat di negara itu. Lembaga tersebut secara reguler memotong adegan dari film yang ditayangkan di bioskop dan televisi.

Di bawah pedoman kontroversial yang diumumkan bulan lalu, platform streaming akan segera dipaksa untuk menarik konten yang dianggap tidak menyenangkan paling lama 36 jam setelah komplain. Kehebohan atas Tandav dan aturan baru sudah mendorong sejumlah perusahaan produksi untuk mengurangi program yang mereka buat atau bahkan membatalkannya, menurut laporan media.

Selama kunjungannya ke India tahun lalu, pendiri Amazon Jeff Bezos mengatakan kepada pembuat film Bollywood bahwa Prime Video berhasil dengan baik di semua wilayah. Tapi, "Tidak ada tempat yang lebih baik selain di India," ujarnya.

Amazon belum mengumumkan tanggal rilis untuk Ram Setu yang mengacu pada Jembatan Adam atau Krishna, rantai beting di tenggara India. Menurut mitologi Hindu, konon jembatan ini dibangun oleh pasukan prajurit monyet.

"Saya berharap dapat menceritakan kisah tentang bagian penting dari warisan India, terutama untuk kaum muda," kata Kumar, aktor India dengan bayaran tertinggi di dunia menurut peringkat Forbes tahun 2020. "Saya senang bahwa, dengan Amazon Prime Video, ceritanya akan melintasi geografi dan menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia." (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP

Daniel Craig Emosional saat Pamit dari Peran James Bond

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 19 September 2021, 08:40 WIB
AKTOR Daniel Craig merasa emosional saat memberikan pidato perpisahan singkat kepada teman-temannya di kru film James Bond mendatang,...
Dok.WeTV

WeTV Berhasil Bawa Konten Lokal Indonesia Go International

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:15 WIB
Terbukti, WeTV Original Little Mom yang dirilis pada 10 September lalu berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda...
Dok MI

Masterpiece Auction Lelang Karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Jumat 17 September 2021, 23:59 WIB
Salah satu lukisan yang dilelang adalah karya Affandi yang berjudul Perahu Jukung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya