Selasa 28 Februari 2023, 06:41 WIB

HUT ke-9, Taspen Life Luncurkan Taspen Smart Health untuk ASN

mediaindonesia.com | Ekonomi
HUT ke-9, Taspen Life Luncurkan Taspen Smart Health untuk ASN

Ist
Pada HUT ke-9, Taspen Life meluncurkan Taspen Smart Health di Jakarta.

 

DALAM rangka meningkatkan pelayanan, Taspen Life sebagai anak perusahaan dari PT Taspen (Persero) meluncurkan produk asuransi terbarunya yaitu Taspen Smart Health.

Produk Taspen Smart Health ini menjadi hadiah untuk masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) karena diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Taspen Life yang ke-9 yang jatuh pada Minggu (26/2).

 “Untuk memperingati 9 tahun Taspen Life serta sebagai upaya memberikan peningkatan fasilitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Taspen Life hadir dengan produk Taspen Smart Health," ujar Ibnu Hasyim, Direktur Utama dalam keterangan pers, Selasa (28/2).

"Taspen Smart Health memberikan manfaat pembayaran selisih biaya rumah sakit dan perawatan akibat kenaikan kelas perawatan yang terdaftar di program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)," jelasnya.

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat ini tentunya sangat berperan penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan, hingga pembangunan ekonomi di Indonesia.

Untuk mendukung hal itu pula di hari jadi yang ke-9 ini, Taspen Life menghadirkan Taspen Smart Health yang mampu memberikan proteksi jiwa dan kesehatan bagi para ASN.

Baca juga: Taspen Bangun Green Energy Superblock

Diharapkan dengan variasi produk yang dimiliki, Taspen Life dapat menjadi one stop solution untuk masyarakat Indonesia, khususnya ASN di seluruh Indonesia.

"Produk Taspen Smart Health ini merupakan produk asuransi Top Up dari JKN yang nantinya akan menanggung selisih biaya akibat kenaikan kelas kamar 1 tingkat lebih tinggi dari JKN," terang Ibnu.

Peserta akan diberikan jaminan atas selisih biaya perawatan rawat inap baik non-pembedahan dan pembedahan, dengan besaran manfaat sesuai peraturan Kementerian Kesehatan.

Kehadiran produk Taspen Smart Health ini akan membuat nasabah mendapatkan layanan yang lebih baik dengan premi terjangkau dan manfaat yang luas.

Untuk memiliki Taspen Smart Health, terdapat 2 Plan yang dapat dipilih, yaitu Plan A yang diperuntukkan naik kelas perawatan dari kelas II ke kelas I dan Plan B yang diperuntukkan naik kelas perawatan dari kelas 1 ke satu tingkat diatasnya.

Keunggulan dari Taspen Smart Health lainnya yaitu memiliki cara klaim yang variatif, baik secara cashless dan juga reimbursement, untuk memberikan kenyamanan lebih pada peserta.

Taspen Life menunjuk AdMedika provider jaringan rumah sakit yang memberikan layanan 24 jam kepada peserta, sehingga peserta mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi terkait kepesertaannya pada produk Taspen Smarth Health.

Pada kesempatan ini juga telah dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Rumah Sakit YARSI yang bertujuan untuk meningkatkan layanan bagi Peserta.

Taspen Life terus berusaha untuk mencapai kinerja positif di setiap tahunnya.

"Dibuktikan dengan pencapaian Taspen Life berdasarkan laporan keuangan Unaudited per 31 Desember 2022 pada total aset yang mencapai Rp6,59 triliun atau tumbuh sebesar 9,44% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yaitu Rp6,02 triliun pada tahun 2021," papar Ibnu.

"Dengan nilai aset investasi sebesar Rp6,32 trilliun yang tumbuh 10,62% dari tahun sebelumnya sebesar Rp5,71 trilliun," ujarnnya.

Taspen Life juga berhasil membukukan laba bersih senilai Rp71,77 miliar pada tahun 2022 atau tumbuh 13,82% dari tahun sebelumnya Rp63,06 miliar pada tahun 2021.

Kinerja baik Perusahaan tahun 2022 tentunya juga disebabkan oleh peningkatan capaian premi bruto sebesar Rp1,44 trilliun yang tumbuh 14,54% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp1,26 Trilliun, dengan Risk Based Capital (RBC) tahun 2022 sebesar 202,61% yang masih di atas dari batas minimal yang dipersyaratkan yaitu 120%.

Taspen Life mempunyai lebih dari 825.000 Peserta, dengan meningkatnya kinerja keuangan maka meningkat pula jumlah peserta Taspen Life setiap tahunnya.

 “Terima kasih kepada para pemegang polis dan peserta yang terus memberikan kepercayaan dalam mengelola perlindungan masa depan bersama Taspen Life. Semoga Taspen Life dapat terus konsisten, memberikan kinerja baik serta memenuhi ekspektasi shareholders dan stakeholders,” tutur Ibnu. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Indoland

Indoland Property Management Kembali Raih Penghargaan di Ajang IPBA

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 23:27 WIB
Sharon Pangemanan mengatakan kunci keberhasilan dalam bisnis pengelolaan gedung adalah memperhatikan hal detail dalam pengelolaan...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Penerapan Permenaker No.5/2023 Wajib Ada Kesepakatan Pengusaha-Pekerja

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 22:50 WIB
Kesepakatan itu menyangkut penyesuaian waktu kerja, besaran upah, dan jangka waktu berlakunya kesepakatan tidak melebihi dari yang telah...
Dok. MPMX

Bisnis Konsumer Otomotif dan Transportasi Masih Menggiurkan, MPMX Catat Laba Rp662 M

👤Mediandonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 22:42 WIB
PERUSAHAAN konsumer otomotif dna transportasi, PT Mitra Pinasthia Mustika (MPMX) mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang mengesankan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya