Rabu 18 Januari 2023, 17:42 WIB

Metode Access Consiousness Bikin Pengusana Makin "Berani" dalan Kembangkan Bisnis

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Metode Access Consiousness Bikin Pengusana Makin "Berani" dalan Kembangkan Bisnis

Dok. Pribadi
Fena Wijaya, Certified Facilitator Access Consciousness specialty Joy of Business

 

SIKAP kepemimpinan yang penuh kesadaran dan tanpa keraguan diperlukan dalam berbisnis. Saat ini, berkembang satu metode yang digunakan untuk memberikan kemungkinan yang berbeda dalam hampir semua hal di kehidupan termasuk bisnis, yaitu Access Consciousness.

Fena Wijaya, Certified Facilitator Access Consciousness specialty Joy of Business mengatakan, bisnis yang berkembang dibutuhkan pemimpin yang mampu memimpin dengan kesadaran. Access consciousness memberdaya pemimpin, pebisnis dan siapapun untuk dapat menjadi pemimpin yang berkesadaran dalam membangun bisnisnya.

Menurut Fena, salah satu kelas yang ada di Access Consciousness adalah kelas Money & Bussines. Kelas ini, lanjutnya, menggunakan pendekatan yang berbeda, bahkan diluar logika.

Ia menjelaskan, dalam berbisnis, jika ada pemikiran akan gagal atau takut gagal, maka sudut pandang pemikiran itu tidak mampu melihat melampaui ketakutan kamu. Sebaliknya, Jika memiliki pemikiran bisnis yang dijalani sudah sempurna, juga tidak mampu melihat apa saja yang diperlukan untuk mengubah menjadi lebih baik.

"Melakukan bisnis bukan dengan penilaian, pemikiran negatif atau positif tetapi menjalankan bisnis dengan berbeda. Memberdaya pebisnis, pekerja, siapapun juga untuk berkesadaran salah satu teknik yang diajarkan dalam kelas Access Busimess & Money dari Access Consciousness," kata Fena. 

Menurut Fena, di Access Consciousness cara-cara bisnis yang digunakan benar-benar berbeda dari segi fungsinya. Bisnis dilihat sebagai bukan sebuah persaingan. Dimulai dengan diri sendiri, menggali pondasi diri, dan melakukan bisnis dengan pondasi yang berbeda tidak seperti umumnya yang harus dengan stategi tertentu.

Fena yang dikenal sebagai Business and Life Coach sejak 2010 menjelaskan, satu bisnis yang sama bisa sukses di tangan orang, tapi gagal ditangan yang lainnya.  Hal ini menurutnya dikarenakan bisnis itu memiliki kesadaran. Jika kita sadar, kita bisa bertanya pada bisnis itu sendiri,

Baca juga : Akademisi : Food Estate Penting untuk Jaga Ketahanan Pangan Nasional

“Bisnis, kamu mau ga creating money buat saya?, bisnis kamu mau di bawa kemana arahnya?, mau ditambahin apa, mau dikurangi apa?, Jadi sudah beyond dari strategi dan mind yang terbatas, tapi jika kamu bertanya pada bisnis, kamu juga bersama semesta ini, dia akan memberikan information,” jelas Fena.

Fena mencontohkan, dirinya pernah membuat kelas bisnis di Bali. Lokasinya sudah disiapkan di sebuah hotel yang representatif. Namun malam hari sebelum hari H, menurutnya, bisnis kelas coaching yang dia miliki seperti berbicara kepadanya, ingin lokasi kelas coaching di pindah. Fena mengaku ini diluar logika, namun benar terjadi.

Pagi harinya kelasnya bicara karena tidak ingin tempatnya ada di sini, kemudian dia meminta hostnya untuk mencarikan lokasi lain saat itu juga dan berhasil mendapatkan lokasi baru di sebuah hotel.

Uniknya, ternyata kelas itu ingin berkontribusi untuk hotel pengganti yang dipilih yang ternyata tengah terpuruk, sepi pengunjung, lantaran pernah terjadi kasus bunuh diri.

“Jadi kelas itu tidak hanya ingin meberikan kebaikan buat peserta di kelas itu, tetapi juga kepada hotel yang tengah terpuruk itu,” ujarnya.

Selain kelas Money and Bussines, Fena juga memfasilitasi banyak kelas-kelas dari Access Consciousness untuk kita menemukan Kembali kemampuan, kekuatan dan potensi yang selama ini tidak kita sadari kalau kita memilikinya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Optimisme di Tengah Ancaman Resesi Global Terus Digelorakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:59 WIB
Dari pandemi Covid-19, lanjutnya, Indonesia bisa belajar mencari sumber pendanaan, salah satunya untuk kebijakan...
Antara

Paket Wisatawan Borubudur akan Dipatok Rp500 ribu untuk Wisman

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:44 WIB
Tarif sebesar Rp500.000 untuk wisatawan mancanegara (wisman) dan Rp100.000 untuk wisatawan nusantara...
Antara

Uji Coba BBM Subsidi Lewat MyPertamina Diperluas di 138 Kabupaten/Kota

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:36 WIB
Penjualan BBM subsidi dan elpiji 3 kilogram (kg) program komersil atau public service obligation (PSO) sudah tersalurkan 60,1 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya