Selasa 10 Januari 2023, 16:53 WIB

Peningkatan Penjualan Parfum Secara Digital Meningkat di 2022

Mediaindonesia.com | Ekonomi
 Peningkatan Penjualan Parfum Secara Digital Meningkat di 2022

Antara/Irwan Syahputra
Pekerja sedang memeracik dan mengemas parfum aroma kopi. Saat ini tren penjualan parfum melalui saluran digital terus meningkat.

 

Sektor e-commerce di Indonesia terus memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan dan meningkat setiap tahunnya.

Data dari riset yang dilakukan oleh Google, Bain and Company dan Temasek menyebutkan bahwa nilai ekonomi sektor e-commerce di Indonesia pada  2022 jumlahnya mencapai hingga US$59 miliar atau sekitar Rp922 triliun .

Perkembangan teknologi yang juga pesat memberikan dampak besar terhadap sektor e-commerce karena membuat proses jual beli secara online dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini membuat para pengusaha dapat dengan mudah memperluas pasar mereka.

Salah satu bisnis produk lokal yang mendominasi penjualan secara digital di e-commerce adalah parfum baik untuk pria maupun wanita dengan segmen pasar yang terus meluas.

Pangsa pasar domestik sangat potensial dan menyediakan peluang yang besar bagi para pelaku UMKM untuk menjual produk parfum mereka, dimana pangsa pasar tersebut diperkirakan akan terus berkembang dan cukup besar.

Sepanjang tahun 2022, salah satu situs jual beli e-commerce mencatatkan peningkatan transaksi penjualan parfum yang signifikan.
Pada September 2022 lalu, produk parfum, fragrance, dan cologne meningkat hingga hampir dua setengah kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Peningkatan tersebut seiring dengan keunggulan produk parfum yang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah sebagai aromaterapi, relaksasi diri, dan mengatasi insomnia.

Program yang diadakan pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk berbelanja produk lokal juga mendorong penjualan parfum semakin meningkat.

Tak hanya itu saja, banyak juga orang yang memiliki masalah terhadap bau badan sehingga merasakan kurang percaya diri dan tidak nyaman berada dekat dengan orang sekitarnya.

Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan memakai parfum yang akan meningkatkan kepercayaan diri dan membuat orang disekitar menjadi nyaman karena baunya.

Berbagai manfaat yang diusung oleh produk parfum tersebut mendongkrak penjualan parfum seiring dengan meningkatnya permintaan dari konsumen. Hal ini juga membuat brand-brand parfum menawarkan berbagai macam variasi wangi parfum yang menarik dengan kandungan yang berbeda-beda.

Sekarang ini, predikat nomor 1 penjualan parfum terbaik di TikTok dipegang brand parfum lokal asli Indonesia yakni Scentplus, yang mengusung konsep parfum sensual dalam 15 varian parfum dengan karakternya masing-masing dengan total penjualan lebih dari 170 ribu.

“Seiring dengan pertumbuhan brand Scentplus kami akan terus berfokus pada customer dan kepuasan pelanggan,” kata Ardinsah Muhammad selaku CEO Scentplus Indonesia.

“Dimana kami akan terus meningkatkan kualitas dari produk kami sesuai value perusahaan kami yang kami terapkan bagi internal maupun eksternal yaitu CINTA,” sambungnya.

Scentplus juga diketahui baru saja meluncurkan varian terbarunya yakni Pro Player untuk membuat orang lebih percaya diri dan berkarakter dalam bidangnya. “Kami juga akan berfokus pada growth brand Scentplus dengan meningkatkan brand positioning dan promosi serta dengan branding dan strategy marketing yang matang. Kami yakin akan menjadi leading di industri ini,” tutup Ardinsah. (RO/E-1)

Baca Juga

MI

Mentan Pastikan Kebutuhan Beras untuk DKI Jakarta dan Nasional Aman

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:44 WIB
Food Station sangat optimistis dengan kondisi dan ketersediaan beras saat ini. Apalagi, Sumatra Selatan tengah memasuki musim panen yang...
Ist/DPR

Komisi VII DPR Pertanyakan Pembangunan Smelter Freeport di Gresik Tak Sesuai Target

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:30 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan mempertanyakan melesetnya target pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di...
Ist/Bea Cukai

Bea Cukai Kudus Gagalkan Peredaran Ratusan Ribu Rokok Ilegal Lewat Jasa Ekspedisi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:07 WIB
Bea Cukai Kudus kembali berhasil menggagalkan peredaran rokok ilegal dengan berbagai macam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya