Kamis 05 Januari 2023, 13:05 WIB

Portal Nasabah Jadi Komitmen Wujudkan Target Inklusi Keuangan Pemerintah

Budi Ernanto | Ekonomi
Portal Nasabah Jadi Komitmen Wujudkan Target Inklusi Keuangan Pemerintah

DOK IST
Ilustrasi penggunaan layanan nasabah.

 

DALAM rangka menyambut Tahun Baru 2023, Great Eastern Life Indonesia (Great Eastern) meluncurkan Customer Portal GoGreat! Services. Itu merupakan inovasi digital terbaru perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam berasuransi. 

Selain itu kehadirannya menjadi wujud komitmen untuk membantu pemerintah mewujudkan target inklusi keuangan sebesar 90% pada 2024. Peningkatan inklusi keuangan dapat dicapai melalui tiga upaya, yakni penguatan sinergi, akselerasi, dan implementasi digitalisasi.

Peluncuran layanan baru Great Eastern Customer Portal GoGREAT! Services ini merupakan bentuk pengaplikasian upaya yang ketiga dengan berlandaskan pada kebutuhan nasabah. 

Para nasabah sekarang bisa mengakses berbagai informasi polis yang dimiliki serta menikmati berbagai layanan asuransi secara daring melalui tautan id.gelife.co/layananpolis. Langkah yang dibutuhkan untuk bisa mengakses portal tersebut ialah dengan cara memasukkan nomor KTP atau paspor, tanggal lahir pemegang polis, dan OTP.

Perusahaan berharap, dengan proses yang mulus dari hulu ke hilir dalam berasuransi melalui portal yang disesiakan, diharapkan juga dapat terbentuk perilaku nasabah dalam berasuransi secara digital hingga akhirnya dapat menjadi bagian dari gaya hidup.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

“Kami sangat percaya bahwa menyediakan solusi digital untuk memudahkan nasabah kami adalah sebuah langkah maju. Kami telah meningkatkan Customer Portal di GoGREAT! Services sebagai upaya berkelanjutan untuk menciptakan customer experience yang unggul," kata Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien Cheong Kiat dalam keterangannya, Kamis (5/1).

Adapun Customer Portal GoGreat! Services memiliki sejumlah fitur, yakni 
melihat informasi polis dan manfaat asuransi, daftar provider rumah sakit, total nilai tunai, riwayat transaksi, total nilai investasi, pertanyaan yang sering diajukan, mengunduh e-transaction statement, e-polis, e-endorsement, melakukan Fund Switch untuk Polis dengan investasi atau polis unit link, mengubah metode atau frekuensi pembayaran, dan memperbarui data pemegang polis.

“Kini, nasabah Great Eastern Life Indonesia yang memiliki Polis Unit Link dapat melakukan Fund Switch melalui Customer Portal GoGreat! Services. Ini tidak hanya bebas biaya tetapi juga dapat dilakukan di mana saja, sesuai dengan jadwal yang diinginkan oleh nasabah,” lanjut Clement Lien. (R-3)

Baca Juga

Dok. DPR RI

Komisi VI DPR Apresiasi PTPN Mampu Cetak Net Profit Hingga Ro5,5 Triliun

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 09:00 WIB
Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga berharap agar PTPN VIII bisa lebih dikembangkan lagi dalam sektor pariwisata. Juga diharapkan...
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Industri Keuangan Hadapi Tahun Suram, Suport OJK Kembali Diharapkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:35 WIB
Kebijakan inovatif dari OJK yang bersifat counter cyclical sangat diharapkan....
Dok. DPR RI

Legislator Usul Program Transformatif PT Pos Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:05 WIB
Politisi Fraksi PAN ini menjelaskan, konsep central titipan ini juga akan sangat berguna terutama dikota-kota yang padat aktivitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya