Selasa 22 November 2022, 22:13 WIB

ISDA 2022 Dorong Perusahaan Wujudkan Kepemimpinan yang berkontribusi pada Capaian SDGs 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
ISDA 2022 Dorong Perusahaan Wujudkan Kepemimpinan yang berkontribusi pada Capaian SDGs 

Dok. CFCD
Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno di ajang ISDA 2022

 

UNTUK kelima kalinya, Corporate Forum for CSR Development (CFCD) menggelar ajang pemberian penghargaan atas peran serta perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan 'Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022'

Ketua umum CFCD Thendri Supriatno mengatakan, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang melakukan penghematan energi, melakukan konservasi lingkungan, melakukan kegiatan sosial di masyarakat serta berbagai hal positif lain. 

"Dengan digelarnya ISDA tentu korporasi akan berlomba-lomba dalam memberikan hal terbaik kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

ISDA V diberikan penghargaan “The Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022”, seiring makin banyaknya perusahaan yang berpartisipasi dalam memenuhi 17 pembangunan berkelanjutan.

Tahun ini kebaruan dari edisi kelima ISDA adalah terkait apresiasi di Pilar Hukum dan Tata Kelola, serta penghargaan kepada perusahaan holding yang berhasil menunjukan kontribusinya terhadap SDGs melalui anak perusahaan dan unit/cabang.

Baca juga : Gerakan Koperasi Indonesia Tegas Tolak OJK Didalam Penyelenggaraan Koperasi

Sementara itu Sekjen CFCD merangkap steering committe Suharman Noerman mengatakan, ISDA 2022 diikuti 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan terbagi ke level Direksi, General Manager, Manager, Staff CD Officer, Mitra dan Local Hero yang sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

CFCD juga memodifikasi beberapa kategori serta menambah kategori terkait tanggap kebencanaan dan mengaitkannya dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan no. 51. (POJK 51).

Menurut Noerman, selama pelaksanaan ISDA I hingga V terdapat perusahaan-perusahaan besar yang selalu mendapat awards dan berimbas dalam menjaga citra atau branding yang baik.

Ketua Komite CSR yang Ketua Penilai ISDA 2022 Hardinsyah menjelaskan, beberapa korporasi sudah dapat melewati passing grade tertinggi berdasar kinerja program yang diajukan. Penilaian tertinggi adalah “The Top Corporate Leadership on SDGs” yakni mereka yang memiki program minimal 7 program dari tiga pilar, yaitu sosial, ekonomi dan lingkungan.

"Kepemimpinan bisnis atas SDGs menjadi tema dalam awarding tahun ini," ujar Hardinsyah yang guru besar IPB University tersebut. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Hadapi Resesi, Ekonom Islam Sebut Indonesia Bisa Belajar dari Kisah Nabi Yusuf AS di Mesir

👤Putra Ananda 🕔Minggu 27 November 2022, 02:07 WIB
"Pada zaman Nabi Yusuf itu pun telah terjadi resesi ekonomi dan jauh sebelum terjadinya resesi ekonomi, Nabi Yusuf dan kaumnya telah...
ANTARA

Perbedaan Ekonomi Makro dan Mikro serta Contoh

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:54 WIB
Ada banyak banyak istilah yang harus dipahami agar bisa tahu perbedaan juga maknanya, apakah kalian tahu perbedaan ekonomi mikro dan makro...
Dok. Krakatau Posco

PT Krakatau Posco Raih Level Tertinggi dalam Penghargaan Industri Hijau Tahun 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:28 WIB
Penilaian Penghargaan Industri Hijau didasarkan pada tiga aspek utama penilaian yakni efisiensi proses produksi, kinerja pengelolaan limbah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya