Kamis 17 November 2022, 17:44 WIB

Garudafood Raih 2 Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022 dari Kemenkes 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Garudafood Raih 2 Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022 dari Kemenkes 

Dok. Garudafood
Penghargaan Mitra Baktu Husada untuk Garudafood

 

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui kantor pusat Jakarta dan business unit Gresik, Jawa Timur berhasil meraih dua penghargaan bergengsi Mitra Bakti Husada (MBH) 2022 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Penghargaan Mitra Bakti Husada (MBH) merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada instansi yang berperan dan berkontribusi dalam upaya mengatasi krisis kesehatan dan menguatkan sektor pelayanan kesehatan melalui Program Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP). 

Penghargaan diberikan bersamaan dengan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada hari Kamis, 17 November 2022 dan diselenggarakan secara tatap muka di Grand Ballroom, Hotel Westin, Jakarta.  

Acara penganugerahan dihadiri oleh Andika Rajasa (Head of Human Capital & General Affair) dan Cyril Patric Mamahit (Business Unit Head Gresik) sebagai perwakilan Garudafood untuk menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Kunta Wibawa Dasa Nugraha (Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan).

“Kami sangat berterima kasih atas atensi dari Kementerian Kesehatan yang telah memberikan apresiasi terhadap upaya Garudafood dalam meningkatkan kesehatan dan menguatkan sektor pelayanan kesehatan di kantor pusat dan business unit kami. Melalui GP2SP Garudafood mendukung gerakan nasional untuk menjadikan pekerja perempuan lebih sehat dan produktif. Hal ini merupakan dukungan kami untuk membantu Indonesia lebih cepat bangkit dan lebih kuat,” ujar Andika Rajasa, Head of Human Capital & General Affair.

Sebelumnya pada 15 November 2022, Garudafood Pabrik Gresik Jawa Timur juga berhasil mendapatkan penghargaan serupa untuk tingkat provinsi dari Gubernur Jawa Timur.

Baca juga : Menkeu: Dukungan Rp4,2 T untuk Perkuat Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur kepada Tri Indianto (Human Capital & Services Department Head) sebagai perwakilan Garudafood Pabrik Gresik, Jawa Timur untuk menerima penghargaan.  

Sampai saat ini Garudafood senantiasa melaksanakan protokol kesehatan di kantor pusat dan di seluruh business unit sesuai anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak, memakai masker, menyediakan hand sanitizers dan pemeriksaan suhu badan. 

Selain itu, Garudafood  menyediakan ruang laktasi yang ekslusive dan nyaman, pemberian nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui, layanan konsultasi medis oleh dokter spesialis okupasi, konselor ASI internal dan eksternal, penyuluhan gizi dan pengendalian gizi Karyawan melalui sertifikasi penjamah makanan (catering), kelas ibu dan senam ibu hamil serta melaksanakan olahraga rutin. 

Salah satu pencapaian program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) adalah adanya penurunan grafik anemia pada pekerja perempuan melalui program pemberian tablet tambah darah secara rutin.  

Penghargaan itu diperoleh berkat kerja sama Perusahaan dengan tim pembina program, yaitu Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi dan Energi, Dinas Pemberdayaan Anak dan Pengendalian Penduduk  dan Biro Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi setempat. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Bidik Kalangan Pencinta K-Pop. Perusahaan Makanan Gandeng Blackpink

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:52 WIB
Para penggemar biskuit Oreo yang legendaris dan penggemar Blackpink, atau biasa disebut Blinks, bisa segera mendapatkan produk Oreo X...
Dok. Panasonic

Dukung Gaya Hidup Sehat, Panasonic Lengkapi Hunian di SAVASA dengan Sistem Tata Udara Terintegrasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:47 WIB
Proyek seluas 37 hektar dengan total kapasitas sekitar 2.500 unit rumah itu mampu menampung sekitar 10.000 penduduk dan direncanakan akan...
Freepik.com

Redam Gejolak Ekonomi Global Tahun Depan, Pemerintah Diminta Bijak Gunakan Anggaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:31 WIB
Indef memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 berada pada kisaran 4,8%, jauh lebih rendah dari proyeksi pertumbuhan ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya