Kamis 22 September 2022, 19:32 WIB

Tiga Calon Ketua Umum HIPMI Temui Presiden Joko Widodo

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Tiga Calon Ketua Umum HIPMI Temui Presiden Joko Widodo

BPMI Setpres
Pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menemui Presiden Joko Widodo

 

SEJUMLAH pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/9).

Mereka menemui Presiden untuk melaporkan rencana kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII yang salah satu agendanya pemilihan ketua umum periode 2022-2025 pada awal Desember tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut tiga calon Ketua Umum HIPMI juga diperkenalkan kepada Presiden. Mereka ialah, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, dan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari.

“Semua kader terbaik HIPMI dan semua di kepengurusan HIPMI dari tingkatan bawah sampai sekarang ini menjadi pengurus harian,” kata Ketua SC Munas XVII Hipmi, Dede Indra Permana Soediro selepas pertemuan.

Menurut Dede, Presiden juga sudah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri langsung Munas XVII Hipmi.

Presiden Jokowi, sambung Indra, berpesan agar para kandidat ketua umum untuk berkompetisi secara sehat. Ketua Umum HIPMI nanti, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghadapi sejumlah tantangan ekonomi Indonesia ke depan. 

“Para calon ketua umum ini bagaimana bisa menggairahkan perekonomian bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Sekjen BPP HIPMI yang juga merupakan calon ketua umum Bagas Adhadirgha mengatakan, tantangan ekonomi ke depan tidaklah mudah. Oleh karenanya dibutuhkan pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja yang dapat menggerakan perekonomian. 

“Dalam tiga tahun ke depan harapannya akan mampu mencetak 1 juta pengusaha muda baru dalam rangka menyambut bonus demografi yang terjadi pada 2030,” ujar Bagas.

Bagas menambahkan, HIPMI sudah memiliki instrumen untuk menumbuhkan pengusaha pengusaha muda yang baru. 

Di antaranya dengan adanya program HIPMI perguruan tinggi dan HIPMI akademi. Progam-program tersebut khusus diadakan untuk mementoring mereka yang ingin menjadi pengusaha muda. 

"Ke depan HIPMI hanya perlu pemimpin yang terus melakukan terobosan-terobosan, menstimulasi para pengusaha muda tersebut agar di masa terbaiknya Indonesia nanti, mereka bukan hanya jadi penonton namun justru mengambil peran utama sebagai pelaku," pungkas Bagas. (Ant/OL-8)

Baca Juga

Ist/Kementan

Mentan SYL Pimpin Sidang Pertemuan Menteri Pertanian Negara G20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 10:33 WIB
Mentan SYL menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap para delegasi yang telah hadir dan mengikuti kegiatan AMM G20...
MI/Ferdinandus Rabu

ESDM : 347 Ribu Rumah Tangga Belum Dialiri Listrik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 September 2022, 10:10 WIB
Kementerian ESDM mengungkapkan, hingga semester I 2022, rasio elektrifikasi atau perbandingan rumah tangga berlistrik dengan total rumah...
Ist/Kementan

Pertemuan Mentan G20 Resmi Dibuka, Mentan SYL: Pangan adalah Human Rights

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 09:45 WIB
Saat membuka pertemuan tersebut secara resmi, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menegaskan bahwa persoalan pangan adalah persoalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya