Kamis 18 Agustus 2022, 07:50 WIB

HUT ke-77 RI, Media Djaya Bersama Group Komit Bangkit Lebih Kuat dari Aceh untuk Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
 

SEBAGAI pemegang hak pertambangan eksklusif operasi produksi PT Mifa Bersaudara (MIFA) dan PT Bara Energi Lestari (BEL), Media Djaya Bersama (MDB) Group komit untuk bangkit lebih kuat melalui semangat kemerdekaan dalam mengelola sumber daya mineral pertambangan batu bara di Aceh dengan melihat segala aspek potensial yang mendukung peningkatan perekonomian dan pembangunan daerah.

Direktur Utama Media Djaya Bersama Group Irsan S. Gading menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan melanda Indonesia beberapa waktu telah memaksa dan terus mendorong Perseroan untuk selalu sigap melakukan berbagai penyesuaian agar bisnis tetap dapat berjalan. 

Kendati demikian, MDB Group terus melihat berbagai peluang pertumbuhan bisnis salah satunya dengan memanfaatkan momentum kenaikan harga batu bara dunia dengan terus menggenjot kembali produksi dan mendorong penjualan kepada para mitra perusahaan.

"Tentunya ini menjadi langkah pemulihan yang bisa dikatakan cepat serta memiliki dampak yang positif untuk semua pemangku kepentingan yang berkaitan langsung dengan perusahaan kita," ungkap Irsan.

Satu dekade menjalankan operasi produksi di Aceh, MDB Group juga telah memberikan kontribusi besar untuk negara dan masyarakat di antaranya melalui royalti, PNBP, pajak, program CSR hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

"Dari Tahun 2012-2021 perseroan telah menyetor royalti sebesar 381 Milyar untuk negara, 385 Milyar untuk Pajak Negara dimana membawa perseroan beberapa kali dinobatkan sebagai pembayar pajak terbesar di Provinsi Aceh," Ungkapnya.

Selain itu, kesuksesan MDB Group dalam melaksanakan program CSR untuk masyarakat juga sudah mendapat pengakuan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan international, di mana hingga akhir maret 2022 lalu sudah sebanyak 50 penghargaan yang diraih di bidang CSR & Public Relations.

"Membawa amanah pemegang saham untuk terus menerus menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia, Alhamdulillah sebanyak 3.127 orang pekerja terserap dalam aktivitas operasi produksi Mifa-BEL, dan sebesar 76% nya berasal dari Aceh," ungkapnya.

77 Tahun Kemerdekaan Indonesia ini menjadi semangat baru untuk MDB Group Dalam menggerakan energi Aceh untuk Negeri.

Dalam momentum perayaan kemerdekaan ini juga akan terlaksana pembentangan bendera merah putih raksasa pertama di lokasi tambang batubara Provinsi Aceh.

"Ini sebagai wujud komitmen kami untuk membuktikan bahwa dengan semangat kemerdekaan, MDB Group senantiasa hadir dari Aceh sebagai pihak yang mendukung pemerintah Indonesia dalam pengelolaan energi sumber daya mineral", tuturnya.

MDB Group secara berkelanjutan juga terus mendukung terwujudnya lingkungan dengan ekosistem yang baik dengan melaksanakan berbagai program konservasi penyu di Aceh Jaya, konservasi terumbu karang di Abdya, serta penaburan benih ikan, penanaman pohon, dan pembersihan sungai di Aceh Barat.

Saat ini perusahaan juga sedang membangun Cut Nyak Dhien Business Center sebagai pusat pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta agrowisata yang bernuansa Aceh dan Islamiah.

"Kita juga sedang merancang pembangunan Mifa Islamic Center (MIC) sebagai project jangka panjang untuk dijadikan sebagai pusat studi islam dan budaya Aceh, pusat pembinaan usaha kecil, menengah, dan koperasi, serta pusat pembinaan kreatifitas & kerajinan tradisional Aceh," jelas Irsan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Ari Bowo Sucipto

Bagian dari Edukasi dan Literasi, Indodax Kembali Selenggarakan Trading Competition

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:28 WIB
Indodax Trading Fest Oktober 2022 memberi   kesempatan besar bagi membernya untuk memenangkan hadiah ratusan juta rupiah sekaligus...
Dok. Asmindo

Kolaborasi Dorong Peningkatan Kualitas UKM Mebel Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:09 WIB
Perguruan tinggi juga diharapkan dapat memunculkan SDM tangguh di bidang...
dok.ist

Produk Ramah Lingkungan, GRP Siap Dukung Pembangunan IKN

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 18:45 WIB
PT Gunung Raja Paksi, Tbk (GRP) siap mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru. karena selama ini GRP memang fokus pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya