Jumat 24 Juni 2022, 23:11 WIB

Hari Ini, Antam Bagikan 50% Dividen Tunai ke Pemegang Saham

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Hari Ini, Antam Bagikan 50% Dividen Tunai ke Pemegang Saham

Antara
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Emas Logam Mulia.

 

PT Aneka Tambang Tbk atau Antam, yang merupakan anggota MIND ID, telah melaksanakan pembayaran dividen tahun buku 2021 kepada pemegang saham pada Jumat (24/6) ini.

Antam membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp930,87 miliar, atau 50% dari laba tahun buku 2021 yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk Perseroan. 

Itu dengan dividen per saham sebesar Rp38,736 atau ekuivalen dengan Rp193,683 per CHESS Depository Interest (CDI) bagi pemegang CDI Perseroan di Australian Securities Exchange (ASX). 

Baca juga: Antam Mencatatkan Laba Bersih Rp1,86 Triliun di 2021

Adapun Saham Perseroan di ASX diperdagangkan dalam bentuk CDI atau sertifikat penitipan efek ASX. Satu unit CDI ekuivalen dengan lima saham Seri B Perseroan.

“Pembagian dividen kepada pemegang saham sejalan dengan kinerja operasi dan kinerja keuangan perseroan yang solid selama tahun 2021," ujar Direktur Utama Antam Nico Kanter dalam keterangannya, Jumat (24/6).

"Dividen tersebut dibagikan dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis perseroan dan arus kas operasi yang sehat. Kami berkomitmen untuk memberikan imbal hasil yang positif bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya," imbuhnya.

Baca juga: Pembangunan IKN Butuh Dana Besar, LMAN: Kami Siap Dukung

Sesuai prospektus saham perseroan, Antam memiliki kebijakan untuk membagikan dividen tunai kepada pemegang saham, setidaknya sekali dalam setahun. Dengan memperhatikan posisi keuangan atau tingkat kesehatan perseroan dan tanpa mengurangi hak dari RUPS, kebijakan dividen minimal 30% dari laba bersih setelah pajak, kecuali ditentukan lain oleh RUPS.

Antam menjadi bagian dari beberapa Indeks di Bursa Efek Indonesia (IDX), seperti Indeks IDX High Dividend20, yang mengukur kinerja harga dari 20 saham yang membagikan dividen tunai selama tiga tahun terakhir. Serta, memiliki dividend yield yang tinggi.(OL-11)

Baca Juga

Dok Gojek

Ikuti Kemenhub, Gojek Tunda Kenaikan Tarif Ojol

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:54 WIB
Kenaikan antara lain, biaya jasa batas bawah sebesar Rp2.600/km, biaya jasa batas atas sebesar...
Antara

Menteri ESDM Minta PT Vale Tingkatkan Produksi Nikel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:33 WIB
PT Vale Indonesia memiliki satu fasilitas pengolahan dan pemurnian nikel di Sorowako dengan kapasitas 70.000 ton nikel...
Dok PLN

PLN Kebut Penataan Infrastruktur Kelistrikan G20 di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:55 WIB
Saat ini progres tersebut mencapai 88,6 untuk pengamanan kelistrikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya