Jumat 24 Juni 2022, 22:44 WIB

5 Platform E-Commerce Terbaik untuk Penjual

RO | Ekonomi
5 Platform E-Commerce Terbaik untuk Penjual

IST
.

 

PERKEMBANGAN teknologi memungkinkan para seller untuk mengembangkan bisnisnya dengan lebih optimal. Melalui platform e-commerce, peluang menjual secara online telah membantu banyak bisnis untuk tumbuh dan menghasilkan keuntungan lebih besar. 

Ada banyak pilihan platform e-commerce untuk para seller, namun ada beberapa yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis. Beberapa platform e-commerce memberikan fasilitas untuk menunjang proses bisnis online para seller, di antaranya: 

Sirclo

Sirclo hadir  untuk membantu merek kecil, menengah, dan perusahaan untuk menjual produk dan layanannya secara online. Sirclo menawarkan dua kategori jualan online, yaitu solusi Entrepreneur (wirausaha) dan Enterprise (perusahaan). 

Kategori Entrepreneur adalah toko online UMKM untuk berjualan di beberapa platform seperti website, marketplace, dan chat commerce. Sedangkan kategori Enterprise adalah layanan e-commerce enabler melalui Sirclo Commerce dan solusi pengembangan teknologi omnichannel melalui Icube by Sirclo. Berdiri sejak 2013, Sirclo telah melayani lebih dari 100.000 brands untuk mengembangkan bisnis online mereka. 

GoStore

Platform e-commerce dari GoJek ini didukung oleh Moka yang berdiri sejak 2020. GoStore menyediakan layanan dan fasilitas untuk membuat situs jualan online pribadi yang terhubung dengan jutaan pengguna media sosial. Seller juga bisa memantau seluruh aktivitas bisnis harian yang terekam secara otomatis dan dapat diakses melalui Back Office Moka, seperti cek laporan penjualan, ketersediaan stok, data pelanggan, hingga mengatur promosi toko sendiri.

Shopify

Shopify Inc adalah perusahaan e-commerce multinasional asal Kanada yang sudah digunakan di 175 negara dan telah menghasilkan lebih dari $496 miliar USD dalam penjualan menggunakan Shopify. Shopify Indonesia resmi rilis pada 2013, memberikan layanan pembuatan toko online yang mudah dan lengkap. 

Di Shopify, seller tidak perlu mengurus hal teknis seperti setting website atau mengurus kecepatan server karena sudah menggunakan built-in website builder siap pakai. Harga membuat website toko online di Shopify mulai dari $29 atau sekitar Rp430 ribu rupiah per bulan dalam paket Basic Shopify. 

Ecwid

Ecwid menyediakan fasilitas untuk membuat toko online yang profesional tanpa programmer dan desainer. Seller juga bisa mengintegrasikan website bisnis dan aplikasi yang sudah ada dengan Ecwid untuk mempromosikan bisnis dengan lebih optimal lagi.  Menawarkan pengelolaan situs toko online yang mudah dan sederhana. Dengan satu dasbor terpusat untuk mengatur manajemen pesanan, katalog produk, penetapan harga, laporan penjualan, dan banyak lagi. 

TokoTalk 

Platform solusi e-commerce paling lengkap dan canggih di Indonesia ini berkomitmen untuk mendukung kesuksesan seller dari berbagai skala bisnis dalam menjalani kegiatan jualan online end-to-end. TokoTalk terus mengembangkan layanan dan fasilitas bisnis online terbaik untuk para seller, termasuk menyediakan koneksi yang seamless ke semua kebutuhan seller dalam berjualan online. (S-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arnas Padda

Rayakan HUT Ke-60, STP AUP Gelar Reuni Akbar

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 12:29 WIB
“Lulusan yang telah dihasilkan oleh AUP, kalau kita lihat proporsinya yang bisa bekerja di Industri sangat besar. Sudah 12.080 alumni...
Dok. DPR RI

Pengelolaan BUMN Jangan Hanya Berdasarkan Kompetensi, Tapi Juga Aspek Pencegahan Moral Hazard

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:54 WIB
pengelolaan BUMN pelat merah seperti PT Garuda Indonesia, Tbk tak cukup hanya bermodal kompetensi, tetapi juga harus bisa mencegah moral...
Dok. DPR RI

Komisi IX Minta Kejelasan Penyajian Data Tenaga Kerja Asing di Daerah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:47 WIB
Kejelasan data itu penting sebagai bagian dari pengawasan dan juga untuk evaluasi bersama terkait dengan berbagai macam keluhan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya