Jumat 25 Maret 2022, 19:56 WIB

Bisnis Emas Menjanjikan, Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bisnis Emas Menjanjikan, Gerai Hartadinata Abadi Store Diluncurkan

Ist
Gerai emas ini diluncurkan pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Bandung.

 

SEIRING dengan semakin berkembangnya bisnis emas batangan dan perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) meluncurkan flagship store yang bernama 'Hartadinata Abadi'. Gerai emas ini diluncurkan pertama kali di Trans Studio Mall (TSM), Bandung.

Melalui Hartadinata Abadi Store ini, Hartadinata memberikan layanan one stop shopping bagi masyarakat yang ingin membeli produk Hartadinata secara lengkap.

Produknya terdiri perhiasan emas 24K, Kencana, dan emas batangan Emas Kita yang merupakan kerja sama antara Hartadinata dan PT. Emas Antam Indonesia (EAI).

Selain itu, gerai ini juga menawarkan produk perhiasan emas bertahtakan berlian dengan nama Celine Jewellery yang juga merupakan salah satu merek dari Hartadinata.

Baca juga: Perkumpulan Pedagang Emas Digital Indonesia Resmi Jadi Mitra Bappebti

Minat masyarakat Indonesia untuk investasi emas semakin meningkat. Pada semester 1 tahun 2021, penjualan emas Antam tercatat 13.34 ton. Angka ini meningkat sebanyak 69% dibandingkan periode yang sama pada 2020.

Selain itu, Antam juga mencatatkan peningkatan penjualan emas selama tahun 2021, capaian penjualan tumbuh 33% jika dibandingkan dengan tahun 2020. Peningkatan ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk berinvestasi semakin meningkat. 

Hartadinata melihat peluang dari peningkatan ini untuk mengembangkan produk Emas Kita dan Kencana melalui gerai Hartadinata Abadi Store.

Hartadinata Abadi Store berencana hanya akan menjual produk Emas Kita dan Kencana yang baru diluncurkan atas kerja sama dengan EAI yang bertujuan untuk mendorong inklusivitas investasi emas.

Dengan diluncurkannnya produk Emas Kita dan Kencana melalui kerja sama dengan EAI, maka Hartadinata melihat akan adanya potensi pasar baru yang perlu dimaksimalkan demi pelayanan yang optimal.

Maka dari itu keberadaan Hartadinata Abadi Store menjadi penting.

“Peluncuran Hartadinata Abadi Store merupakan strategi Hartadinata sebagai salah satu perusahaan emas terdepan untuk menyesuaikan diri dengan situasi pasar saat ini," kata Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi, Tbk. dalam keterangan pers, Jumat (25/3).

"Kami melihat adanya potensi dan minat yang cukup menjanjikan bagi produk emas batangan dan perhiasan emas murni," jelasnya.

"Untuk itu, produk utama yang ditawarkan di Hartadinata Abadi Store akan adalah produk-produk Emas Kita dan Kencana," ucap Sandra.

"Khusus untuk gerai di Trans Studio Mal Bandung, kami mengoperasikan flagship store di mana masyarakat juga dapat membeli produk-produk perhiasan bertahtakan berlian yang terjangkau,” ungkap Sandra.

Gerai Hartadinata Abadi Store di Trans Studio Mall, Bandung, dapat ditemui di Lantai GF no B058 – B060. S

elain gerai di TSM Bandung, Hartadinata juga sebelumnya sudah melakukan rebranding pada 2 gerai ACC milik mereka yang berada di Cikini dan Blok M, DKI Jakarta.Kedua gerai ini hanya menjual produk Emas Kita dan Kencana.

Gerai ACC yang berada di dua kawasan di Jakarta yakni Cikini dan juga Blok M kini sudah berganti nama menjadi Hartadinata Abadi Store sejak 5 Maret 2022.

"Kini, Hartadinata sudah memiliki tiga gerai Hartadinata Abadi Store.“Kami menargetkan untuk membuka minimal 10 gerai Hartadinata Abadi Store hingga akhir 2022 nanti,” tambah Sandra.

Emas Kita dan Kencana merupakan hasil kerjasama Hartadinata dengan EAI yang banyak diminati masyarakat.

EmasKITA yang merupakan emas premium (99,99%) sebelumnya sudah pernah mengeluarkan kepingan 0,1 gram dan 0,25 gram. Kini EmasKITA memiliki kepingan yang lebih variatif mulai dari 0,1 gram hingga 100 gram. 

Kencana, sebuah koleksi perhiasan fine gold dengan kadar emas murni 99,99% atau 24 karat yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Selain bisa mendukung penampilan, koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan dari Kencanajuga bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan. Kencana ditargetkan untuk dapat dijual di pasar domestik dan internasional.

Selain pembukaan gerai Hartadinata Abadi Store, Hartadinata juga berencana untuk meluncurkan platform e-commerce dan aplikasi digital untuk mempermudah transaksi jual-beli Emas Kita dan Kencana.

“Selain melalui toko, produk Emas Kita dan Kencana juga bisa dibeli di official store Hartadinata di Shopee dan Tokopedia. Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan platform e-commerce EmasKITA.id dan aplikasi Emas Kita untuk Android dan iOS,” pungkas Sandra. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Khusus untuk Roda Empat

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:46 WIB
“60% masyarakat mampu atau yang masuk dalam golongan terkaya ini mengkonsumsi hampir 80% dari total konsumsi BBM...
Ist

Menuju Kelas Dunia, IPCC Terminal Kendaraan Luncurkan Logo Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:12 WIB
Perjalanan itu kini membawa IPCC dalam posisi dari yang sebelumnya hanya sebagai Car Terminal Operator menuju Car Terminal...
Dok. Pribadi

Membangun Brand Bukan Hanya Sekedar Viral, Tapi Butuh Originalitas Untuk Bertahan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:07 WIB
Ian menegaskan, strategi viral marketing memang bisa membuka prospek, namun tidak bisa diimplementasikan untuk semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya