Rabu 27 Oktober 2021, 13:28 WIB

Transformasi Digital Jadi Acuan 40 Tahun Grup Ciputra

Humaniora | Ekonomi
Transformasi Digital Jadi Acuan 40 Tahun Grup Ciputra

Dok Grup Ciputra
Menko Arilangga Hartarto bersama CEO Grup Ciputra Chandra Ciputra dalam acara Founders Day, di Jakarta, Jumat (22/10/2021)

 

MERAYAKAN Hari Ulang Tahun ke-40, Grup Ciputra menggelar perayaan puncak Founders Day di Ciputra Artpreneur beserta rangkaian sejumlah acara yang digelar secara hybrid. CEO Grup Ciputra sekaligus Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan YME karena Grup Ciputra telah memasuki usia ke-40.

“Pada perayaan Founders Day ke-40 tahun ini, kami memilih tema Digital Transformation for Sustainable Development, yang berarti bahwa Grup Ciputra telah memasuki era digital dengan konsisten melakukan berbagai inovasi untuk terus berkontribusi menuju kegiatan pengembangan properti yang berkelanjutan, dan tetap mengedepankan nilai IPE kami yakni Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship sebagai warisan luhur dari pendiri kami Almarhum Bapak Ciputra,” kata Chandra.

Candra menjelaskan sejumlah pencapaian Grup Ciputra dalam menapaki usia 40 tahun, antara lain memiliki lebih dari 8.000 karyawan, telah berhasil mengembangkan beragam usaha mulai dari pengembang kawasan perumahan skala besar, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, pendidikan, kesehatan, teknologi informasi, asuransi, fasilitas rekreasi, agrikultur, pusat kesenian, dan broker properti.

Baca juga: Menteri Bahlil Optimis Target Rp900 Triliun Tercapai di 2021

Sejak didirkan, Grup Ciputra saat ini telah memiliki 137 unit usaha dengan  lokasi pengembangan tersebar di lebih 43 kota di Indonesia dan 5 kota di luar negeri.

Dari semua unit usaha yang dimiliki, Grup Ciputra telah berhasil membangun lebih dari 111 ribu rumah, mengelola pusat perbelanjaan dengan luas lebih dari 218 ribu m2, memiliki kamar hotel sebanyak 1.549 unit, dan memiliki kamar apartemen sebanyak 9.931 unit. 

“Selain itu, kita juga telah membangun Ciputra Artpreneur yang didedikasikan sebagai pusat pengembangan seni dan budaya," kata Chandra. 

Sementara itu, Ketua Panitia Founders Day 40 Tahun Bidang Corporate Social Responsibility (CSR) Isabella Alexandra Ciputra, menambahkan, kontribusi Grup Ciputra dalam HUT ke-40 juga terwujud dalam komitmen perusahaan membantu pemerintah Indonesia menanggulangi pandemi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi kepada berbagai profesi dan lapisan masyarakat. 

Sepanjang 2021, Grup Ciputra telah melaksanakan program vaksinasi covid-19 kepada melebihi 400.000 orang di 33 sentra vaksinasi proyek Grup Ciputra dan 13 sentra vaksinasi pihak ketiga di seluruh Indonesia. 
“Sampai sekarang, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini terus dilakukan di unit-unit usaha kami, tentunya mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku. Grup Ciputra akan melanjutkan komitmennya membantu pemerintah mewujudkan herd immunity sebagai salah satu cara untuk menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (H-3)

Baca Juga

Ist

HUT Satu Dasawarsa, OJK Gelar Pelatihan Wirausaha Bagi Penyandang Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 02:57 WIB
OJK melakukan serangkaian kegiatan aksi sosial  bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia...
Dok. Pribadi

Hunian Mixed-Use dengan Konsep Ruang Terbuka Luas Jadi Perhatian Konsumen Properti 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 00:06 WIB
Di sisi lain, perhatian terhadap adanya fasilitas ruang terbuka dalam hunian juga meningkat. Hal itu karena ruang terbuka dinilai bisa...
Instagram @Jokowi

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Beras Sepanjang 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 23:52 WIB
Kata Lutfi, pemerintah selalu menjaga ketahanan stok beras nasional untuk menjaga keseimbangan dan ketersediaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya