Kamis 15 Juli 2021, 16:14 WIB

Pentingnya Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah Bersertifikat Resmi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Pentingnya Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah Bersertifikat Resmi

DOK Pribadi.
.

 

DI era globalisasi dengan teknologi yang semakin maju serta arus informasi yang semakin cepat seperti sekarang, hubungan kerja sama internasional sudah menjadi hal lumrah. Berbagai negara di seluruh dunia memerlukan kerja sama untuk mencapai tujuan masing-masing, mulai dari urusan bisnis hingga pendidikan.

Untuk menjalin kerja sama antarnegara, bahasa internasional pun dibutuhkan agar tiap-tiap pihak dapat berkoneksi satu sama lain. Misalnya, perusahaan-perusahaan di Indonesia yang bekerja sama dengan perusahaan asing tentu perlu menerjemahkan surat perjanjian, kontrak, dan sebagainya. Contoh lain, mahasiswa yang ingin mengurus keperluan beasiswa luar negeri biasanya juga perlu menerjemahkan dokumen ijazah, jurnal ilmiah, dan lain-lain. Pekerja luar negeri pun terkadang harus mengurus legalisasi dokumen kependudukannya. Dalam hal ini, jasa penerjemah hadir sebagai penghubung antarnegara untuk membantu kelancaran kerja sama.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa memilih jasa penerjemah yang tepat haruslah cermat dan hati-hati. Sangat disarankan untuk menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang telah memiliki sertifikat resmi. Jasa penerjemah tersumpah pasti lebih tepercaya dan profesional untuk menerjemahkan serta menjaga kerahasiaan informasi dokumen dengan aman agar tidak tersebar luas.

Solusi Penerjemah ialah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah dan bersertifikat resmi di Jakarta yang menyediakan layanan penerjemah bahasa profesional baik berupa penerjemah lisan, penerjemah dokumen, maupun legalisasi dokumen kepada masyarakat dan perusahaan. Solusi Penerjemah juga menyediakan layanan/jasa penerjemah online yang sangat praktis, yaitu dengan cara mengirimkan scan/foto melalui website mereka atau bisa dikirimkan langsung ke email mereka. Konsumen akan mendapatkan balasan email sepecatnya pada waktu jam kerja.

Dokumen yang diterjemahkan bisa bersifat dokumen pribadi seperti ijazah dan kependudukan ataupun dokumen perusahaan seperti surat perjanjian dan kontrak. Setiap layanan memiliki harga yang berbeda, mulai dari sekitar Rp60.000 hingga Rp4.500.000. "Kami mengutamakan kualitas serta kepuasan klien. Setiap pekerjaan ditugaskan kepada ahli bahasa dengan spesialisasi dalam berbagai bahasa. Saat ini kami memiliki 56 penerjemah dengan keahlian lebih dari 15 bahasa yang terdiri dari bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Cina (mandarin), bahasa Belanda, bahasa Jepang, dan lainnya," tutur Harmoko, Direktur Solusi Penerjemah, dalam keterangan resmi, Kamis (15/7).

Sebagai kantor jasa penerjemah yang telah berpengalaman sejak 2012, Solusi Penerjemah telah resmi tertuang dalam Akta Perusahaan Nomor 01 oleh Notaris Aulia Abdi, S.H., M.Kn tertanggal 13 Maret 2013 serta telah dibuatkan badan usaha resmi CV Solusindo Karya Nusa. "Selama lebih dari delapan tahun, kami sudah memiliki pengalaman menangani ribuan klien. Ribuan pengguna jasa di tempat kami sudah memercayai Solusi Penerjemah sebagai perusahaan penerjemah terbaik bagi kebutuhan mereka," kata Direktur Solusindo Karya Nusa itu.

Untuk menggunakan jasa penerjemah, baik dokumen atau lisan dan legalisasi dokumen, konsumen dapat mengunjungi kantor secara langsung di Jalan Tanah Abang 1 Nomor 11F Lantai 3 Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Konsumen bisa juga mengisi formulir dan mengirim dokumen secara online di situs web www.solusipenerjemah.com. (OL-14)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan.

Asuransi Rangka Kapal Milik Jasindo Tumbuh Signifikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:51 WIB
Salah satu pertumbuhan positif tersebut tercatat di lini bisnis asuransi rangka...
Dok kemenhub

Menhub Sebut Integrasi Data Secara Digital Percepat Layanan Pelabuhan

👤RO/Micom 🕔Sabtu 27 November 2021, 19:22 WIB
Pelabuhan Tanjung Priok mengelola hampir 70% kegiatan ekspor-impor...
Antara

Bali Sepi Penerbangan Internasional, Kemenparekraf Galang Kerja Sama dengan Hongaria

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 27 November 2021, 17:29 WIB
Bali masih sepi dari penerbangan internasional, sejak dibuka Oktober tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya