Kamis 15 Juli 2021, 13:08 WIB

Ini 5 Ide Kegiatan Seru di Rumah Anti Mati Gaya Selama PPKM Darurat

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ini 5 Ide Kegiatan Seru di Rumah Anti Mati Gaya Selama PPKM Darurat

DOK SHOPEEPAY

 

SEJAK awal Juli lalu, pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di area Jawa, Bali, serta 15 kabupaten/kota lainnya. Pemberlakuan PPKM Darurat ini guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia. 

Dengan diberlakukannya peraturan ini, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah dan meminimalisir kegiatan di tempat umum. Beberapa sektor industri non-esensial dan kegiatan perkantoran pun kembali dibatasi.

Dengan ruang gerak yang terbatas di rumah, rasa jenuh dan stres memang kerap muncul. Namun, jangan sampai hal ini membuat kamu jadi lesu dan kurang bersemangat. 

Baca Juga: PPKM Darurat Diberlakukan, Baskin Robbins Bagikan 4 Tips Optimalkan Kebersamaan di Rumah

Yuk, jaga mood agar tetap baik selama di rumah aja dengan melakukan sederet kegiatan seru yang bermanfaat. Apalagi pada 15-21 Juli ini, ShopeePay Super Online Deals kembali hadir dengan sederet promo menarik yang pastinya bikin mood makin baik. Mulai dari cashback hingga 100%, Flash Sale Rp10 di tanggal 15-18 Juli, sampai promo kilat ShopeePay Deals Rp1 dari tanggal 19-21 Juli, akan membuat hari-hari di rumah jadi makin hemat, seru dan bermakna.

Berikut 5 ide kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan bersama keluarga dan kerabat dari rumah memanfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals:

Mabar game online sambil live call
Main bareng (mabar) game online bareng sahabat pasti bisa membuat kamu jadi makin betah di rumah. Biar makin seru, kamu juga bisa memanfaatkan fitur interaktif yang memungkinkan kamu untuk saling berinteraksi dengan teman secara langsung selama permainan, seperti fitur audio dan chat

Pilihan game online pun saat ini sangat beragam, jadi kamu bisa main bergantian supaya tidak bosan, mulai dari Free Fire, Life After, PUBG Mobile, Mobile Legends, dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk top-up dan upgrade game kamu supaya bisa bersaing ketat dan tidak kalah dari teman-teman kamu. Tidak perlu repot, kamu bisa beli secara online di beberapa layanan, seperti Itemku, Unipin, Coda, UPoint, Vogaon, Garuda Voucher, Ximpay. Jangan lupa untuk manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals biar kantong gak bolong.

Bikin lomba masak di rumah
Beberapa dari kamu mungkin sudah berhasil menambah skill memasak selama masa pembatasan sosial di rumah. Nah, sekarang saatnya kamu unjuk gigi menantang anggota keluarga lain untuk adu kreasi masakan. 

Sebelum memulai, diskusikan terlebih dahulu tema menu, durasi, mekanisme, serta hadiah yang akan didapatkan oleh pemenang. Setelah itu, pesanlah bahan-bahan dan peralatan masak yang dibutuhkan secara online di TaniHub, Hock, Pasarnow, Kecipir, Yogya Online, dan Meyer Food. Atau bisa juga manfaatkan layanan logistik, seperti Anteraja maupun Paxel. Kalau sudah siap semua, jangan lupa untuk tentukan satu anggota keluarga yang akan berperan sebagai juri ya.

Movie marathon film dan serial yang lagi hits bareng keluarga
Kangen bioskop? Kamu bisa menciptakan suasana bioskop sendiri di rumah, lho. Habiskan waktu senggang untuk menonton beberapa film dan serial yang sedang hits, mulai dari drama Korea, Hollywood, hingga film Indonesia, kamu bisa tinggal streaming melalui aplikasi Viu. Biar makin serasa di bioskop, pasang film melalui proyektor, atur tempat duduk yang nyaman, dan pesan beberapa minuman dan camilan lezat dari Kopi Kenangan, Maxx Coffee, atau Fore Coffee. 

Ide ini dijamin akan bikin kamu dan keluarga jadi lupa waktu.

Baca Juga: Susu Mbok Darmi, Dari Kantin Kampus Kini Miliki 36 Outlet dan 130 Karyawan

Memperkaya wawasan dan tabungan sambil rebahan
Bagi kaum rebahan, ide ini cocok untuk kamu. Supaya waktumu tidak terbuang sia-sia di atas kasur, coba manfaatkan momen ini untuk memperkaya wawasan dan tabungan. 

Bermodal smartphone, kuota internet, dan voucher cashback hingga 100% dari ShopeePay Super Online Deals, kamu bisa membaca berbagai koleksi buku inspiratif dari di Cabaca, ikut sederet seminar dan pelatihan berfaedah di Loket, dan memulai investasi produk keuangan yang terpercaya di tanamduit. 

Jadi, jadwal rebahan kamu bisa makin produktif dan membuahkan hasil. Jangan lupa untuk memastikan kuota internet kamu tercukupi dengan melakukan top-up di MyTelkomsel, AXISnet, dan byU.

Tetap jaga dan pantau kesehatan dari rumah
Terakhir, tetaplah jaga kesehatanmu dan anggota keluarga secara berkala. Manfaatkan aplikasi kesehatan terpercaya yang dapat diakses dengan mudah secara online seperti, Alodokter atau SehatQ. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai fasilitas kesehatan secara efektif, mulai dari konsultasi daring dengan dokter, membeli obat, hingga membuat janji dengan rumah sakit. 

Lebih lagi, aplikasi ini juga menawarkan fasilitas terkait COVID-19 yang cukup lengkap, seperti reservasi tes COVID-19 hingga pendaftaran vaksin COVID-19 secara online.

Lima aktivitas di atas dapat menjadi inspirasimu untuk menghalau mati gaya selama PPKM Darurat berlangsung. Jangan lupa untuk manfaatkan promo ShopeePay Super Online Deals dari tanggal 15 - 21 Juli 2021 agar makin hemat.

Selain merchant-merchant yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa menikmati promo cashback hingga 100% saat melakukan transaksi online di Sociolla, Goban Cosmetics, Pahamify, Alfagift, Tiket.com, dan masih banyak lagi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai ShopeePay Super Online Deals di tautan ini. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rahmad

Pencatatan Ekspor CPO untuk Menjaga Ketersediaan di Dalam Negeri

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 19 Januari 2022, 06:30 WIB
Untuk mendukung kebijakan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga di Rp14 ribu per liter, pemerintah menerapkan mekanisme untuk pencatatan...
Antara/Aditya Pradana Putra

Mendag Sebut Harga Bahan Pokok Berangsur Turun 

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 18 Januari 2022, 23:58 WIB
Saat ini, dia katakan, harga barang pokok sudah berangsur turun signifikan. Harga cabai rawit merah saat menjelang Nataru sempat tembus...
DOk. HCMl

Lapangan Gas MAC HCML Siap Berproduksi 

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 18 Januari 2022, 22:50 WIB
Saat ini, perusahaan sudah menandatangani perjanjian jual beli gas dengan PT Petrokimia Gresik, PT Bayu Buana Gemilang, dan PT Inti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya