Selasa 01 Juni 2021, 16:21 WIB

Hari Lahir Pancasila, Arsjad Rasjid: Perkuat Persatuan Indonesia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Hari Lahir Pancasila, Arsjad Rasjid: Perkuat Persatuan Indonesia

MI/Susanto.
Arsjad Rasjid.

 

WAKIL Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk para pelaku usaha dan industri, untuk terus memperkuat persatuan mewujudkan Indonesia yang semakin tangguh. Arsjad optimistis melalui semangat persatuan dan gotong royong, Indonesia akan mampu melewati masa-masa sulit pandemi.

"Melalui persatuan dan gotong royong yang sejak dulu menjadi kekuatan bangsa Indonesia, saya optimistis kita akan menang melawan pandemi," kata Arsjad Rasjid melalui keterangan dalam momentum Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6). Arsjad yang juga Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengungkapkan, di masa sulit pandemi, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional sehingga harus mendapatkan perhatian bersama.

Sebagai wujud semangat gotong royong untuk mewujudkan Indonesia yang semakin tangguh, kalangan dunia usaha turut memberikan dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat melalui program Vaksinasi Gotong Royong. "Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin bersama kalangan dunia usaha turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi covid-19," tuturnya.

Arsjad yang juga kandidat ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 menyebutkan, dengan semakin banyak perusahaan yang terlibat dalam Vaksinasi Goyong Royong, akan semakin cepat mengakhiri pandemi. Vaksinasi, terang Arsjad, akan meningkatkan rasa aman dan keyakinan untuk kembali beraktivitas serta kembali menggerakkan dunia usaha dan roda ekonomi.

"Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan sektor swasta, diharapkan ekonomi nasional bisa kembali tumbuh, termasuk  investasi dan ekspor. Dengan demikian, lapangan kerja yang berkualitas dengan produktivitas tinggi, bisa tercipta secara luas," terang Arsjad.

Untuk diketahui, Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. Sejarah Hari Lahir Pancasila sendiri bermula dari pidato Presiden Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan, 1 Juni 1945. Kala itu, Soekarno pertama kali menyampaikan konsep awal Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Pada tahun ini, Hari Lahir Pancasila diperingati dengan mengusung tema Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Erick : Restrukturisasi Bisnis Bikin BUMN Buntung Jadi Untung

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:41 WIB
Dia menyebut telah memangkas jumlah perusahaan BUMN dari sebelumnya 142 perusahaan menjadi hanya...
AFP/Andy Buchanan.

Saudi Luncurkan Daerah Wisata Lepas Pantai Pertama di Dunia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:15 WIB
Rig ialah proyek di sektor pariwisata dan hiburan, salah satu sektor strategis utama PIF, dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang...
Dok Kementeriqn Luar Negeri

Forum Bisnis RI-Amerika Latin Raup Transaksi Rp1,23 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 23:03 WIB
Terdiri dari transaksi dagang yang telah disepakati sebesar US$19,08 juta atau Rp268 miliar dan komitmen dagang US$68,88...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya