Sabtu 03 April 2021, 06:00 WIB

Ruas Tol Cengkareng-Kunciran Diyakini bakal Kerek Nilai Properti

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ruas Tol Cengkareng-Kunciran Diyakini bakal Kerek Nilai Properti

Kawasan Kota Modern di Kota Tangerang
Dok Modernland

 

PERESMIAN ruas tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 km yang dilakukan Presiden Joko Widodo, Kamis (1/4) lalu direspons positif oleh para pengembang. Ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II) itu diyakini akan membuat nilai properti dari kawasan hunian di sekitar tol semakin terkerek.

Salah satu yang sudah mengekspresikan sambutan positif itu ialah Kota Modern di Kota Tangerang. Kawasan depan perumahan yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk itu diklaim hanya berjarak kurang lebih 800 meter dari Gerbang Tol Buaran Indah, salah satu pintu tol di ruas tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang tersambung dengan Jalan tol Serpong-Cinere. 

"Pembangunan jalan tol telah meningkatkan aksesibilitas terhadap Kota Modern. Dengan semakin baiknya aksesibilitas Kota Modern, ke depan kami optimistis nilai properti akan ikut terdongkrak," kata Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah dalam siaran pers, Jumat (2/4).

Menurutnya, kelebihan properti yang dekat dengan jalan tol adalah aksesibilitas yang baik untuk mencapai berbagai tujuan atau pusat aktivitas sehingga cenderung mengurangi waktu tempuh perjalanan. Itu juga sesuai dengan pilihan masyarakat masa kini yang cenderung mempertimbangkan memilih kawasan hunian yang dekat dengan jalan tol. 

Dalam kondisi teraktual, kawasan itu kini memiliki enam akses utama yakni Tol Jakarta-Merak, Tol Bandara Sedyatmo, JORR II, Jalan Raya Daan Mogot, Jalan Raya Serpong, dan Jalan Cipondoh Raya. Sejak dikembangkan pada 1983 silam, lebih dari 12 ribu jiwa telah mempercayakan Kota Modern sebagai kawasan hunian impian mereka. 

"Kota Modern seluas 400 hektare ini ialah proyek skala kota pertama yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk sekaligus pionir pembangunan township di wilayah Tangerang," jelas Helen. 

Beragam jenis properti telah dikembangkan di Kota Modern, mulai dari residensial, baik landed house maupun apartemen, lifestyle facility serta properti komersial. Di antara itu, tata utilitas seperti drainase, pedestrian dan jalan-jalan juga terstruktur dengan sangat baik. 

"Saat ini, karena lokasi dan aksesibilitas itu, terutama bagi pembeli yang melihat properti sebagai investasi, harga properti di Kota Modern dinilai masih reasonable dan marketable untuk dibeli," imbuhnya.

Bagi yang ingin berinvestasi di perumahan Kota Modern, saat ini sedang dipasarkan rumah siap huni di cluster Navarra sebanyak 18 unit. Harganya mulai dari Rp1,8 miliar dengan diskon sebesar 36% dengan cash back Rp75 juta dan bebas PPN.

Selain itu tersedia juga kavling siap bangun yang lokasinya tersebar di beberapa cluster yang sudah terhuni, seperti di klaster Garcia. Kavling siap bangun ini menyediakan view golf dan non-view golf. Harga mulai dari Rp2 miliar hingga Rp15,5 miliar per unit. Kota Modern juga menawarkan Ruko Siap Usaha berukuran 2 dan 3 lantai seharga Rp3,6 miliar. (RO/X-12)

Baca Juga

Antara

Melonjaknya CPO Bakal Bikin Harga Cokelat hingga Kosmetik Terkerek

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:57 WIB
Harga minyak kelapa sawit dikabarkan telah melonjak lebih dari 120% dalam satu tahun...
DOK MI

Menteri BUMN Bentuk Panitia Holding BUMN Pangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 19:09 WIB
MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangani pembentukan Panitia AntarKementerian tentang penyusunan rancangan...
Antara

Imbas Larangan Mudik, JNE Sebut Pengiriman Barang Naik 30%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 18:11 WIB
Dengan adanya larangan mudik, masyarakat kemudian memilih mengiriman barang ke keluarga di luar kota maupun yang berada dalam satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya