Kamis 04 Maret 2021, 07:35 WIB

Ssst, Bank Mandiri Telah Turunkan Suku Bunga Dasar Kredit Juga

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ssst, Bank Mandiri Telah Turunkan Suku Bunga Dasar Kredit Juga

MI/Ramdani
Bank Mandiri telah menurunkan suku bunga dasar kredit hingga 250 basis poin

 

BANK Mandiri menurunkan suku bunga dasar kredit (SBDK) untuk seluruh segmen dengan kisaran 25 - 250 bps. Langkah ini merupakan respon perseroan terhadap kebijakan pemerintah dan regulator serta bukti nyata dukungan kepada upaya pemulihan ekonomi nasional.

Berlaku efektif per 28 Februari 2021, SBDK untuk segmen korporasi menjadi 8.00%,  segmen ritel menjadi 8.25% dan segmen mikro menjadi 11,25%. Sedangkan SBDK segmen konsumer untuk KPR turun menjadi 7.25% dan konsumer non KPR menjadi 8.75%.

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, seiring penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia dengan inisiatif ini diharapkan dapat menjadi stimulan yang efektif bagi masyarakat, khususnya pelaku usaha, untuk meningkatkan pembiayaan baru.

"SBDK akan menjadi acuan suku bunga kredit kepada debitur. Suku bunga yang dikenakan kepada debitur akan memperhitungkan estimasi premi risiko yang dapat berbeda-beda berdasarkan tingkat risiko kredit masing-masing debitur," kata Darmawan.

Dia melanjutkan, langkah penurunan SBDK ini merupakan kelanjutan dari inisiatif serupa yang telah dilakukan tahun lalu. Pada tahun 2020, Bank Mandiri telah menurunkan SBDK sebanyak 7 kali baik untuk segmen korporasi, ritel, mikro maupun konsumsi dengan total penurunan sebesar 10 hingga 600 basis poin. (RO/E-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhamad Iqbal

Pencabutan Subsidi Listrik Menghemat Belanja Negara Rp22,2 Triliun

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 18:30 WIB
Pencabutan subsidi listrik golongan 450 VA yang menyasar 15,2 juta pelanggan akan menghemat belanja negara sebesar Rp22,12...
ANTARA

Kementan Amankan Ketersedian Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 13 April 2021, 18:16 WIB
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPMMI), Adhi S Lukman mengaku setuju dengan konsep online dan pembinaan UMKM yang...
Antara/Jojon

5 Komoditas ini Rentan Naik Harga Jelang Idul Fitri,Ini Saran CIPS

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 13 April 2021, 17:42 WIB
lima komoditas yang harganya tinggi secara terus menerus sejak November 2020 adalah cabai rawit, cabai merah, bawang putih, bawang merah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya