Senin 06 Juli 2020, 15:45 WIB

Polemik Ekspor Benur, Menteri Edhy: Anak-Istri Saya Tak Terlibat

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Ekonomi
Polemik Ekspor Benur, Menteri Edhy: Anak-Istri Saya Tak Terlibat

MI/MOHAMAD IRFAN
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo

 

MENTERI Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diketahui bukan hanya mendapatkan dukungan tetapi kritikan atas kebijakan yang dibuatnya dalam membuka ekspor benih lobster.

Dalam rapat kerja bersama Komisi IV DPR RI, Edy Prabowo mengatakan hal itu semata-mata untuk kepentingan rakyat dan ia mengaku tak peduli jika mendapatkan respon yang kurang baik.

"Bapak ibu sekalian, saya tidak peduli akan dibully seperti apa mengelola negari ini. Selama saya sangayt yakin tujuannya itu mulia untuk membela rakyat saya, saya tidak peduli gambar saya dibikin telanjang, yang pentig rakyat saya makan," kata Edhy, Senin (6/7).

Seperti diketahui Kementerian Kelautan dan Perikanan pimpinan Edhy Prabowo membuka izin ekspor benih lobster melalui Peraturan Menteri Nomor 12 Tahun 2020.

Baca juga: Telkom Terus Bertransformasi dengan Mempercepat Digitalisasi

Beleid ini sekaligus membatalkan regulasi sebelumnya pada era kepemimpinan Susi Pudjiastuti yang melarang pengiriman bayi lobster ke luar negeri.

Menteri Edhy sangat yakin dirinya akan mendapatkan dukungan dari Komisi IV DPR. Terlebih dirinya mengaku tak memiliki kepentingan apapun seperti tuduhan yang ditujukan kepada dirinya bahwa dirinya memiliki maksud untuk memperkaya diri.

"Saya tidak punya niat sedikitpun untuk memperkaya diri saya. Saya tidak ada bisnis industri di sektor perikan dan kelautan. Istri dan anak saya tidak ada libatkan disini, dan saya jamin untuk itu," katanya.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Ahmad El Itani/Saudi Aramco.

Saudi Aramco Targetkan Nol Emisi Karbon pada 2050

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:19 WIB
Arab Saudi, pengekspor minyak mentah utama dunia, mengatakan akan bergabung dengan upaya global untuk mengurangi emisi metana hingga 30%...
Antara/Prasetia Fauzani

KAI Catatkan Kenaikan Pendapatan Rp7,46 Triliun Pada Semester I 2021 

👤Depian Nurhidayat 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
"Perseroan terus berinovasi secara efektif dan efisien agar kinerja keuangan bisa lebih lincah dalam merespons dampak yang timbul...
Dok Kementerian BUMN

Erick Thohir Apresiasi BRI Dampingi UMKM Bertransformasi Digital

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:10 WIB
Transformasi digital pada industri keuangan yang diadaptasi BUMN harus juga menjangkau ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya