Minggu 08 Maret 2020, 18:00 WIB

HRTA Target Pertumbuhan 21% pada 2020

mediaindonesia.com | Ekonomi
HRTA Target Pertumbuhan 21% pada 2020

Istimewa
Peluncuran koleksi perhiasan 2020 bertajuk ‘Journey of Love’,di Jakarta, Minggu (8/3).

 

PRODUSEN dan penyedia perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) membidik pertumbuhan pendapatan 12% sepanjang tahun 2020. Pertumbuhan pendapatan didorong oleh peningkatan utilisasi pabrik dan ekspansi sepanjang tahun 2020.

Chief Executive Officer (CEO) Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto mengatakan, untuk memenuhi target di 2020, HRTA akan masih fokus pada pengembangan toko sendiri dan pengembangan anak usaha khususnya gadai emas.

"Kalau dari sisi target pendapatan mungkin tahun ini awalnya kami menargetkan peningkatan 15%-20%. Namun dengan kondisi sekarang ini mungkin akan sedikit merevisi target tersebut," ujar Sandra saat peluncuran koleksi perhiasan 2020 bertajuk ‘Journey of Love’,di Jakarta, Minggu (8/3).

"Karena harga emas yang cukup tinggi otomatis volume juga sekarang ini lebih stagnan jika dibandingkan dengan tahun lalu, tapi dengan harga emas yang cukup tinggi kami yakin masih ada kemungkinan bisa menaikkan target pendapatan," tutur Sandra.

Sandra optimistis pertumbuhan pendapatan akan tercapai mengingat HRTA akan ekspansi sepanjang 2020. HRTA berencana memiliki 100  unit toko emas ACC sampai tahun 2021 dan 65 outlet gadai di tahun ini.

"Sampai tahun 2021, kami menargetkan bisa membuka sampai 100 gerai. Namun untuk tahun ini kami menargetkan sudah bisa membuka 75 gerai baru artinya untuk mencapai target 75 gerai di tahun ini kami akan membuka 20 gerai baru," paparnya.

Saat peluncuran yang dilakukan bersamaan dengan Customer Gathering yang dihadiri mitra usaha Hartadinata dari seluruh Indonesia, dan diramaikan penampilan  tiga Diva Indonesia, yaitu Krisdayanti, Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

Sandra Sunanto mengatakan,“Sebagai pionir dalam industri perhiasan emas, Hartadinata terus berkomitmen untuk berinovasi menciptakan desain-desain perhiasan terbaru bekerja sama dengan perancang perhiasan dan perancang busana ternama Indonesia."

"Pada tahun 2020, tema koleksi perhiasan Hartadinata adalah ‘Journey of Love’ yang menggambarkan ketulusan hati kami dalam menghadirkan koleksi-koleksi terbaik untuk mewarnai perjalanan hidup pelanggan menjadi penuh dengan cinta,”paparnya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

PLN Hadirkan Listrik Premium di Kawasan El Tari Ende NTT di Hari Kemerdekaan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:32 WIB
Saat ini total daya mampu di sistem Flores mencapai 93,3 Megawatt (MW), dengan beban puncak tertinggi mencapai 77,25...
Dok MI

Transformasi Bisnis Perkuat PLN Hadapi Tantangan Global

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 22:01 WIB
Erick mengatakan PLN mampu mengurangi utang, bahkan saat...
Dok. Sampoerna

Jatuh Bangun Kelola Toko Kelontong, Ini Kiat Sukses Neneng Bersama SRC Kurnia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 21:59 WIB
“Buka toko itu tidak semudah ya."ng dibayangkan. Mungkin awalnya kita mikir, tinggal belanja, kemudian dijual. Ternyata tidak,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya