Senin 25 Januari 2021, 21:47 WIB

Main Candy Crush Saat Rapat, Politikus Jerman ini Dikecam

Adiyanto | Weekend
Main Candy Crush Saat Rapat, Politikus Jerman ini Dikecam

Jens Schlueter / AFP
Politikus Jerman, Bodo Ramelow memotret dengan ponselnya

RAPAT virtual yang kadang berlangsung berjam-jam, memang membosankan. Seorang politikus di Jerman mengaku kadang dia bermain gim Candy Crush di sela-sela pertemuan daring tersebut.

Bodo Ramelow, politikus yang juga kepala negara bagian Thuringia timur, mengaku memainkan Candy Crush di telepon genggamnya selama pertemuan virtual yang membahas pandemi dengan Kanselir Angela Merkel.

Politikus dari partai sayap kiri Die Linke itu mengatakan selama sesi rapat yang sering berjam-jam, beberapa orang rekannya juga bermain sudoku, catur, atau scrabble di ponsel mereka. “Dan saya bermain Candy Crush," begitu pengakuannya menurut laporan media Jerman.

Dia juga dilaporkan menyebut kanselir sebagai "Merkelchen", yang berarti "Merkel kecil".

Menanggapi kritik dari sejumlah orang di media cetak maupun online, Ramelow akhirnya meminta maaf atas penghinaannya terhadap Merkel.

Pada konferensi pers di Berlin, Senin (25/1), juru bicara Merkel, Steffen Seibert menyebut tindakan itu tidak perlu dikomentari lebih lanjut.

Armin Laschet, ketua Partai CDU konservatif Merkel, mengatakan dia tidak mau bermain-main dalam konferensi virtual yang membahas pandemi karena itu adalah rapat yang sangat penting.

"Kami sedang membahas pelanggaran atas hak-hak dasar di bidang pendidikan, ekonomi, dan Anda harus terlibat dan fokus," katanya kepada wartawan di Berlin, Senin.

Menteri dalam negeri Thuringia, Georg Maier dari Sosial Demokrat, mengatakan kepada penyiar RND bahwa Ramelow harus mempertimbangkan kembali perilakunya.

Ramelow dan perdana menteri negara bagian lainnya awalnya menolak keras kebijakan Merkel untuk menerapkan pembatasan yang lebih ketat pada  Oktober lalu, atau beberapa minggu sebelum ledakan kasus virus korona di negara tersebut. Namun, Ramelow  menyatakan penyesalan dan mengakui bahwa kanselir benar untuk mendorong tindakan yang lebih keras guna memutus penularan. (AFP/M-4)

Baca Juga

Ist

Start-up Lokal Ini Padukan Kopi dan Ayam Goreng

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:00 WIB
Ayam goreng merupakan salah satu  makanan yang paling disukai masyarakat...
Daniel ROLAND / AFP

Berburu jadi Gaya Hidup Baru Generasi Muda di Jerman

👤Adiyanto 🕔Kamis 25 Februari 2021, 16:30 WIB
Lisensi berburu kini semakin populer di Jerman, negara yang mayoritas penduduknya gemar mengonsumsi...
Unsplash/ Jason Leung

Koi Tertua di Dunia Diperkirakan Berusia 226 Tahun

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 25 Februari 2021, 14:45 WIB
Ikan bernama Hanako itu mati pada 1977 dan usianya diyakini masih yang terpanjang hingga saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya