Senin 07 September 2020, 17:31 WIB

Di Tengah Pandemi, Netflix Raup Keuntungan Berlipat

Galih Agus Saputra | Weekend
Di Tengah Pandemi, Netflix Raup Keuntungan Berlipat

AFP
Logo Netflix

CEO perusahaan penyedia layanan streaming film asal Los Gatos, California, Amerika Serikat, Netflix baru-baru ini menuturkan refleksinya atas kondisi di balik pandemi Covid-19. Reed Hastings, nama pemimpin perusahaan tersebut, mengatakan kondisi saat ini telah membawa 'keberuntungan' bagi perusahaannya.

Menurut Hastings, di saat sebagian besar perusahaan di berbagai belahan dunia merugi karena pemberlakuan karantina, jumlah pelanggan Netflix justru melonjak pada 2020. Hampir 16 juta orang telah mendaftar akun baru di tiga bulan pertama 2020. Hal tersebut dapat diartikan pelanggan Netflix meningkat dua kali lipat jika dibandingkan beberapa bulan terakhir di 2019.

Harga saham Netflix juga dikabarkan melonjak lebih dari 30% di tahun ini. Hal tersebut dilatarbelakangi keyakinan para investor yang memrediksi perusahaan over the-top (OTT) ini mampu mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang belakangan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Ternyata ini adalah virus biologis, yang kebanyakan tidak mematikan bagi orang-orang, tetapi telah membuat mereka tetap di rumah," kata Hastings, seperti dilansir Independent, Senin, (7/9).

Sebagaimana diketahui, Hastings sendiri turut mendirikan Netflix pada 1990-an. Awalnya perusahaan ini melayani pemesanan DVD, dan sekarang telah memiliki kurang lebih 193 juta pelanggan di 190 negara melalui aplikasi.

Netflix kini juga telah meraih 160 nominasi di Emmy Award melalui beberapa acara seperti The Crown dan Tiger King. Prestasi itu dianggap telah melampaui kompetitornya, HBO, yang telah meraih 24 nominasi Oscar melalui film seperti The Irishman dan Marriage Story.

Menurut Hastings, apa yang harus dipahami saat ini adalah seseorang tidak perlu merasa bersalah karena mendapatkan keuntungan dalam suatu bisnis. "Kita hanya perlu merasa, 'Oke, kita melayani pelanggan dan kita telah mendapatkan peningkatan seperti ini," imbuhnya. (M-4)

Baca Juga

123RF

Satu lagi Faktor yang Memengaruhi Uban

👤Irana 🕔Senin 25 Januari 2021, 16:25 WIB
Secara teknis, uban terjadi karena hilangnya melanin seiring...
Dok. Stand by Me

Sekuel Stand by Me Doraemon Bakal Tayang di Indonesia Bulan Depan

👤Fathurrozak 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:55 WIB
Bertepatan dengan setengah abad anime Doraemon, sekuel film Stand by Me bakal rilis di bioskop Indonesia pada...
Dok. Instagram @blackpinkofficial

Rose Blackpink Bocorkan Lagu Solonya Saat Konser The Show

👤Fathurrozak 🕔Senin 25 Januari 2021, 14:40 WIB
Setelah Jennie, kini Rose dinanti sebagai anggota grup idol Blackpink kedua yang akan mengeluarkan debut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya