Jumat 21 Januari 2022, 18:57 WIB

Platform Raksa Online Bisa Klaim Asuransi Melalui Smartphone

mediaindonesia.com | Teknologi
Platform Raksa Online Bisa Klaim Asuransi Melalui Smartphone

Ist
Tim raksaonline.com, platform penyedia asuransi mobil di Indonesia.  

 

SALAH satu platform penyedia asuransi mobil di Indonesia, raksaonline.com  memberikan terobosan baru yakni layanan pembuatan hingga klaim asuransi lewat smartphone.

Raksa Online merupakan bagian dari komitmen Asuransi Raksa Pratikara  untuk memberikan layanan terbaik bagi para nasabah.

Mereka (nasabah) yang tak punya banyak waktu mengurus asuransi secara offline bisa menggunakan kemudahan layanan online ini.

Seperti yang diungkapkan salah satu nasabah Raksa Online melalui akun YouTube Om Mobi. YouTuber otomotif ini melakukan pendaftaran asuransi mobilnya melalui raksaonline.com.

"Ini waktu itu saya beli di sini nih (Raksa Online). Saya buka handphone terus buka raksaonline.com dan beli di situ. Ternyata mudah," ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (21/1).

Kemudahan pengisian data untuk proses pembelian tersebut dirasakan Om Mobi, ia tak perlu melakukan registrasi secara offline ke kantor cabang pemasaran terdekat, namun hanya perlu registrasi melalui mobile phone.

Tak hanya kemudahan saat melakukan pembelian online, Om Mobi juga mendapatkan layanan yang baik ketika ia melakukan klaim asuransi ke kantor Asuransi Raksa Pratikara secara langsung.

Saat itu, mobil Sedona milik Om Mobi menabrak hingga bagian belakang penyok. Om Mobi kemudian mendatangi kantor Raksa terdekat untuk melakukan klaim asuransi. Namun, sebelumnya ia sudah melakukan pelaporan secara online.

Saat tiba di kantor Raksa, Om Mobi disambut dengan ramah oleh customer service yang bertugas. Om Mobi diantar untuk menemui personal asisten yang akan membantu proses klaim asuransi mobil miliknya.

Ia hanya dimintai dokumen berupa STNK atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Setelah mengisi formulir, klaim asuransi bisa langsung dilakukan.

Sementara itu, aktris sekaligus selebgram Anya Geraldine mengonfirmasi bahwa pelayanan Raksa Online mulai dari registrasi hingga klaim asuransi memang sangatlah mudah.

Bahkan, semua proses registrasi sampai klaim asuransi bisa dilakukan melalui smartphone tanpa harus datang ke kantor cabang pemasaran.

“Setelah aku cari tahu, beli asuransi mobil di Raksa Online tidak ribet dan berbelit sama sekali. Kamu hanya perlu melakukan tiga langkah saja untuk proses pendaftaran," ungkap Anya dilansir dari YouTube Raksa Online.

Terpisah dalam keterangan tertulisnya, Edy, M.Ak., AAI-K Direktur Utama PT Asuransi Raksa Pratikara mengungkapkan, “Raksaonline.com adalah solusi bagi yang ingin mendaftar asuransi mobil namun tidak punya banyak waktu untuk datang langsung ke kantor."

"Kami sediakan platform online terpadu yang bisa digunakan mulai dari pendaftaran, konfirmasi persetujuan, layanan pendukung sampai klaim asuransi itu sendiri. Ini tentu menjadi keunggulan yang banyak dicari para nasabah," jelasnya dalam keterangan pers, Jumat (21/1).

Edy menuturkan, pihak Asuransi Raksa menyediakan beberapa layanan yang tersedia bagi nasabah, di antaranya Raksa Gold Club, Raksa Silver Club, Raksa Mobile Club serta menyediakan Personal Assistant.

Dilansir dari IG @raksaonline, melalui platform digital Raksa menawarkan klaim asuransi yang lebih mudah di mana saja dan kapan saja.

 Nasabah bisa melakukan klaim melalui smartphone mereka tanpa harus kesulitan mendatangi kantor cabang terdekat.

"Tapi kami juga sediakan layanan offline di 21 kantor cabang atau pemasaran. Mungkin ada nasabah yang lebih suka untuk datang langsung dan mengurus secara offline, kami siap melayani," tambah Edy. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Ist

Solos Hadirkan Solusi untuk Transformasi Bisnis Freelancers

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 15 Mei 2022, 10:01 WIB
Solusi ini diciptakan untuk mewujudkan misi Solos membantu freelancer dan solopreneur menemukan klien baru dengan...
DOK Pribadi.

Gen Z Gemari Dunia Virtual Metaverse

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 14 Mei 2022, 21:03 WIB
Selain bisa berkomunikasi, bekerja, bermain, antarpengguna juga dapat bertransaksi layaknya di dunia...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Luncurkan Urban Gateway Fund untuk Start-up Tata Kota

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 13 Mei 2022, 21:16 WIB
Ada enam sektor utama dalam teknologi kehidupan perkotaan yang akan menjadi fokus Urban Gateway...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya