Senin 11 Oktober 2021, 23:18 WIB

Pandemi Covid-19 Bikin Penjualan Lampu UV-C Meningkat Tajam 

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Pandemi Covid-19 Bikin Penjualan Lampu UV-C Meningkat Tajam 

Dok. Nano Care Indonesia
Vairan Lampu UV-C Nano Care Indonesia

 

PANDEMI Covid-19 ikut membuat permintaan terhadap lampu UV (ultraviolet) meningkat tajam. Alat ini disebut-sebut ampuh sebagai pembunuh virus yang sudah disetujui oleh pemerintah di beberapa negara. Lampu-lampu UV ini membunuh kuman seperti virus dan bakteri dengan merusak asam nukleat dan proteinnya yang membuat kuman tidak dapat melakukan proses untuk bertahap hidup. 

Studi yang dilakukan oleh American Journal of Infection Control (AJIC) menyebut sinar UV Care (UV-C) ampuh untuk membunuh SARS-CoV-2 pada permukaan sekitar laboratorium. Disebutkan, sinar ultraviolet ini ampuh untuk mengurangi jumlah virus corona yang masih hidup sebesar 99,7 persen hanya dalam 30 detik. 

Jenis sinar UV-C yang digunakan pada penelitian tersebut disebut dengan sinar UV-C jauh, yang panjang gelombangnya di kisaran 207 hingga 222 nanometer. Penggunaan alat ini juga tidak terlalu berbahaya bagi kulit dan mata dibandingkan jenis sinar UV-C lainnya. 

Melonjaknya permintaan lampu UV-C, juga diakui Steave, pemilik Nano Care Indonesia yang menyediakan sejumlah varian lampu UV-C. 

“Brand Nano Care ini sudah beberapa tahun beroperasi di Indonesia. Awal-awal, kita mulai menjual barang-barang listrik seperti lampu. Setelah pandemi, kita kemudian menjual lampu-lampu UV sterilizer ini,” ujar Steave.  

Lampu-lampu yang dijual Nano Care Indonesia di antaranya Nano UV Germicidal Desk Lamp. Dengan desain khusus yang dibuat untuk menyinari 360° setiap sudut ruangan yang telah teruji secara klinis sesuai dengan sertifikasi Gmicro Testing, SGS, dan sertifikasi CE.  Lampu ini sangat cocok untuk ruangan berskala besar (38 m²), seperti ruang perkantoran, ruang keluarga dan restoran.  

Jenis lampu UV-C lain yang disediakan Nano Care Indonesia adalah Nano UV Lamp E-27 yang dirancang mensterilkan kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga atau bahkan gudang dan perkantoran. 

Baca juga : TWS Soul Ultra S1 Ekslusif untuk Pasar Indonesia

Nano Care Indonesia juga menjual Nano UV Lamp TL untuk mensterilkan barang-barang yang besar seperti box dokumen, lemari penyimpanan, bahkan baggage scanner, agar setiap barang yang akan digunakan terhindar dari bakteri dan virus. 

Produk lampu UV-C lain yang dijual di Nano Care Indonesia adalah Nano UV Portable Lamp yang mudah dibawa kemana pun bepergian.  

"Care Nano Indonesia juga menyediakan 2 in 1 Multifunctional Box & Portable Lamp. Multi fungsi box ini dapat digunakan untuk mensterilkan barang-barang dan sekaligus dapat digunakan sebagai portable lamp," jelas Steave.  

Tersedia juga Nano UV Box Sterilizer untuk mensterilkan paket, dokumen atau makanan yang dikirim ke rumah. Ada juga UV Toothbrush Shelf yang merupakan rak sterilisasi sikat gigi agar bakteri dan virus tidak berkembang selama tidak digunakan dan lebih steril pada saat digunakan.  

Selain lampu UV-C, Nano Care Indonesia juga menjual Ozone Sterilizer yang bisa digunakan untuk mensterilkan ruangan di dalam mobil, kamar tidur, kamar mandi, lemari pakaian atau bahkan lemari penyimpanan makanan agar menghilangkan aroma tidak sedap dan sekaligus membunuh bakteri dan virus. 

“Semua produk yang kami jual sangat berkualitas, tersertifikasi, teruji secara klinis, dan mengedepankan health care. Selain harganya yang juga terjangkau, kami memberikan garansi selama setahun,” pungkas Steave. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Solve Education! Merangkul Pemda, Ajak Anak Muda Belajar Sambil Bermain Gim

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:45 WIB
  Platform belajar Solve Education! menunjukkan dampak yang besar terhadap para...
DOK Pribadi.

31 Desain Laptop Gunakan Prosesor Teranyar Intel

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:19 WIB
Keluarga prosesor 12th Gen Intel Core mobile meliputi prosesor U- dan P-series mobile...
Ist

Aplikasi Investasi Bibit.id Raih Pendanaan Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:15 WIB
Bibit, salah satu aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan telah meraih pendanaan sebesar lebih dari USD 80...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya