Sabtu 11 September 2021, 19:42 WIB

Audra HomeShield Lindungi Anak dari Konten Negatif di Internet

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Audra HomeShield Lindungi Anak dari Konten Negatif di Internet

Dok. Audra.io
Perangkat Audra Homeshield

 

PANDEMI Covid-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun ini telah meningkatkan pemakaian internet di Indonesia. Data Kementerian komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) menyebutkan, sebanyak 80-100 juta pengguna internet terdapat 10 persen pengguna dibawah 15 tahun.

Untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong perlindungan anak dari konten internet negatif yang masih banyak. Urban Republic, ritel elektronik konsumen, menghadirkan produk bernama Audra Home Shield yang merupakan solusi Keamanan Internet dan kontrol orang tua yang dibangun di router Wi-Fi yang kuat. 

Audra melindungi pengguna dari kecanduan gawai, akses konten yang tidak diinginkan, dan serangan online. Audra adalah inisiatif Dotlines yang didirikan pada 2004 dan beroperasi di negara-negara, Eropa, Timur Tengah, dan Asia Tenggara.

Direktur Bisnis Audra Olah Johannes Lind mengatakan, Audra HomeShield melindungi ponsel, laptop, TV, speaker, CCTV, dan perangkat pintar rumah lainnya dari adware, malware, peretasan, DDoS, dan serangan online lainnya untuk melindungi data dan privasi pengguna. 

"Setelah umpan balik yang luar biasa dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, kami senang memiliki mitra seperti Urban Republic dan Prasetia untuk diluncurkan di Indonesia," katanya. 

Ola menjelaskan, perangkat itu bisa ditaruh di rumah dan aplikasinya bisa ditaruh di ponsel dengan beberapa menu yang bisa di setel terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan anak anak. 

Baca juga : Sicepat Optimalkan TI demi Konsumen Berbuah Penghargaan

“Device ini bisa untuk beberapa gadget yang mungkin bisa digunakan oleh orang tua dan lainnya bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya sesuai dengan kebutuhan masing masing. Ada menu yang sangat mudah sekali digunakan,” jelasnya.

Audra akan tersedia di semua toko ritel dan toko online Urban Republic mulai 11 September. Akan ada penawaran peluncuran khusus juga untuk pelanggan sepanjang bulan ini.

"Kami mencintai pelanggan kami. Untuk melindungi keluarga mereka dari bahaya online, kami menghadirkan solusi luar biasa ini, Audra. Ini diperlukan untuk semua orang tua di luar sana," ujar Andre Tanudaja, Deputy CEO of Erajaya. 

Founder dan CFO Prasetia Dwidharma Group Ardi Setiadharma mengungkapkan, perangkat Audra HomeShield adalah solusi tepat bagi orang tua Indonesia untuk membatasi kecanduan gawai dan akses konten buruk. Juga, untuk menghentikan serangan online yang meningkat drastis belakangan ini

Ardi menambahkan, sebagai seorang ayah yang mempunyai anak, ada kekhawatiran terhadap konten-konten negatif. 

“Saat ini yang saya lakukan adalah membatasi akses akses sesuai dengan kebutuhan anak-anak,” tambahnya. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Luncurkan Inovasi Kesehatan Digital Lewat Aplikasi IMove

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 14:30 WIB
IMove berusaha menjadi cara yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat untuk mengadopsi kebiasaan yang lebih...
Ist

HMD Global Lanjutkan Kerja Sama dengan Blue Bird Group

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 09:45 WIB
HMD Enable Pro akan diimplementasikan Blue Bird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral di perangkat Android...
Dok Snap Inc

Kerja Sama dengan Google, Snap Inc Hadirkan Quick Tap to Snap di Pixel 6

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 07:15 WIB
Dengan mengetuk bagian belakang ponsel, gerakan cepat dan sederhana ini akan membantu para Snapchatters menangkap momen dengan cepat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya